Bursa Transfer

Jose Mourinho Berambisi Datangkan Striker Incaran Inter Milan ke Tottenham

Senin, 9 Desember 2019 16:19 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Emilio Andreoli/Getty Images
Jose Mourinho dikabarkan sangat ingin mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada bursa transfer musim dingin mendatang. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Jose Mourinho dikabarkan sangat ingin mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada bursa transfer musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMJose Mourinho dikabarkan sangat ingin mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma pada bursa transfer musim dingin mendatang. Untuk itu, The Special One kabarnya mengirim pencari bakat Tottenham Hotspur untuk memantau sang bomber.

Dilansir dari Sky Sports, Mourinho menginginkan Edin Dzeko sebagai pelapis Harry Kane. Pelatih asal Portugal itu belum memiliki pelapis sepadan Kane di lini depan. Terlebih, beberapa musim ke belakang, Kane kerap cedera di situasi krusial.

Cederanya Kane salah satunya terjadi di babak semifinal Liga Champions 2018/19. Kane tak tampil di leg kedua kala melawan Ajax Amsterdam. Meski absen tak terlalu lama, ia kembali dengan performa yang kurang memuaskan.

Kane secara mengejutkan diturunkan Mauricio Pochettino di final Liga Champions. Namun, kondisi yang belum sepenuhnya pulih, ditambah tak ada alternatif, membuat Tottenham harus puas duduk sebagai runner-up.

Dzeko, yang masih berusia 33 tahun, masih menasbihkan diri sebagai bomber top Eropa. Sejauh ini, ia telah mencetak enam gol dari 13 penampilan di Serie A Italia. Dari statistik tersebut, Dzeko setidaknya bisa mencetak satu gol tiap dua laga.

Liga Inggris pun bukanlah tempat yang asing bagi Dzeko. Striker asal Bosnia-Herzegovina ini pernah memperkuat Manchester City pada 2010/11 sampai 2014/15. Bersama The Cityzens, Dzeko mengemas 72 gol dari 189 penampilan.

Hanya saja, belum diketahui berapa banderol yang ditetapkan oleh AS Roma untuk melepas Edin Dzeko. Jika menilik bursa transfer musim panas lalu, Giallorossi enggan melepas Dzeko ke Inter Milan karena penawarannya berada di bawah 20 juta euro.