Liga Indonesia

Juara Liga 1, Yabes Tanuri Buka-bukaan Soal Status Teco di Bali United

Senin, 9 Desember 2019 22:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Juara Liga 1, Yabes Tanuri Buka-bukaan Soal Status Teco di Bali United. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Juara Liga 1, Yabes Tanuri Buka-bukaan Soal Status Teco di Bali United.

INDOSPORT.COM – Usai membawa Bali United menjadi juara Liga 1, Yabes Tanuri selaku Chief Executive Officer (CEO) buka-bukan mengenai status Stefano Cugurra Teco.

Yabes Tanuri baru-baru ini menyatakan bahwa Stefano Cugurra Teco tetap memegang Bali United pada kompetisi musim depan. Pelatih asal Brazil yang sudah membawa dua klub berbeda juara Liga 1 itu masih memiliki kontrak hingga Desember 2020.

Keputusan Bali United untuk mengontrak Teco secara resmi pada 14 Januari 2019 lalu dianggap tepat karena terbukti dengan gelar juara Liga 1 musim ini. Teco menjadi sosok penting yang membawa Bali United juara Liga 1 2019.

Teco bahkan membuat rekor dengan membawa Bali United memastikan gelar Liga 1 lebih cepat dibandingkan saat bersama Persija musim lalu. Bali United sudah juara pada pekan ke-30, dengan keunggulan 17 poin atas tim peringkat kedua, Borneo FC.

Apa yang dicapai Teco merupakan hal luar biasa karena dalam dua edisi Liga 1 sebelumnya, peraih gelar juara baru diketahui pada partai terakhir. Prestasi ini membuat Bali United tak ragu melanjutkan kontrak Teco.

"(Teco) Masih bersama kami. Kan kontraknya masih ada, sampai Desember 2020," ucap Yabes Tanuri, Minggu (8/12/19).

Soal nama Teco yang banyak didukung jadi kandidat pelatih Timnas, Yabes belum mengetahui faktanya. Sepengetahuannya, PSSI memang sedang gerilya mencari pelatih-pelatih top Eropa.

"Kan Timnas sudah panggil-panggil pelatih Eropa," tutur Yabes Tanuri.

Pernyataan tegas dari Yabes Tanuri tampaknya akan menutup kemungkinan Teco untuk pergi dari Bali United melatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.