Liga Indonesia

Kesan Kadek Agung Saat Tampil Penuh Lawan Persipura Jayapura di Liga 1

Senin, 9 Desember 2019 13:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana (kanan) mendapat kesempatan bermain 90 menit saat melawan Persipura pada Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (08/12/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana (kanan) mendapat kesempatan bermain 90 menit saat melawan Persipura pada Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (08/12/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana tak merasa gugup ketika meladeni Persipura Jayapura pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (08/12/19) malam.

Kesempatan langka bagi Kadek Agung diberi kepercayaan tampil 90 menit. Dia bisa menjalankan peran sebagai gelandang serang. 

Lebih bagus lagi, dia berhadapan dengan pemain-pemain berpengalaman, seperti Ian Kabes, Yustinus Pae, Ibrahim Conteh hingga Immanuel Wanggai.

Kadek Agung mengaku tak gugup ketika berharapan dengan pemain-pemain yang sudah mondar-mandir di Timnas ini. Baginya, ketika di lapangan, tak ada lagi status senior dan junior.

"Saya sebagai pemain muda harus kerja keras. Walaupun lawannya senior, saya juga punya kemampuan. Di dalam lapangan, siapa yang lebih kerja keras, dia yang akan memenangkan pertandingan," ucap Kadek Agung usai pertandingan.

Kadek Agung siap jika kembali dipercaya tampil penuh dalam tiga partai sisa. Situasi ini bukan jadi masalah lantaran musim lalu dia juga mendapat beberapa kesempatan tampil penuh.

"Soal main atau tidak saya serahkan ke pelatih. Jika saya dipercaya lagi, saya berharap bisa memberikan yang lebih baik dari pertandingan tadi," tutur Kadek Agung.

Selanjutnya Bali United akan menjamu PS Tira Persikabo pada Kamis (12/12/19) mendatang. Tidak menutup kemungkinan pelatih Teco akan kembali memainkannya dalam pertandingan tersebut.