Bola Internasional

Media Singapura Sebut 4 Faktor Timnas U-23 Bisa Benamkan Vietnam di Final SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 17:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Singapura menyoroti pertemuan panas Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Media Singapura menyoroti pertemuan panas Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Media Singapura menyoroti pertemuan panas Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-23 akan menjamu Vietnam di partai final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19). Siapa sangka Skuat Garuda Muda disebut bisa menang dengan berdasarkan empat faktor utama.

Sebelum menjalani laga pamungkas memperebutkan medali emas, Timnas Indonesia sendiri telah diketahui sebagai tim inferior yang cukup diragukan untuk menang. Meski demikian setidaknya ada empat penyebab Garuda Muda justru bisa membalikan keadaan sesuai yang dikutip dari media Singapura, Live Sport Asia.

"Sebelum pertandingan final, Timnas U-23 Indonesia diketahui merupakan tim yang cukup diragukan, tapi ada beberapa hal yang bisa membuat mereka juara," Tulis jurnalis Abir Prtia.

Entah merupakan suatu kebetulan ataukah takdir empat faktor utama ini sangat erat kaitannya dengan sejarah kemenangan Indonesia di SEA Games beberapa tahun lalu.

Pertama, laga antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam akan dihelat di Rizal Memorial Stadium di Manila, Filipina. Tempat ini sendiri merupakan saksi bisu ketika Timnas Indonesia mampu menang atas Thailand di babak final sekaligus menyabet emas SEA Games pada 28 tahun lalu.

Pada laga kemenangan itu diketahui kapten timnas berada di tangan bek tengah, Raymond Hattu. Seolah mengulang sejarah, hal yang sama juga terjadi di SEA Games tahun ini dimana Indra Sjafri mempercayakan jabatan kapten kepada Andy Setyo selaku bek Timnas Indonesia U-23.

Selanjutnya, kejadian kali ini serupa seperti saat-saat 32 tahun silam dimana Garuda Muda juga berhasil lolos pada fase grup dengan menempati posisi dua. Pada SEA Games tahun ini Timnas Indonesia berhasil unggul atas Thailand yang hanya mampu meraih hasil 2-2 lawan Vietnam, Kamis (05/12/19).

Terakhir, bak de javu pada babak final Indonesia juga mamiliki kesamaan lawan tanding melawan Myanmar layaknya SEA Games tahun 1987. Pada tahun ini Tanah Air mampu menang dengan skor 4-2, Sabtu (7/12/19).

Melihat akan empat tanda-tanda bukan tidak mungkin Timnas Indonesia U-23 akan menyabet medali emas kembali. Mengingat skuat asuhan Indra Sjafri ini memang sedang dalam masa gemilang karena mampu mencatatkan lima kali menang dan sekali kalah sepanjang SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%