Bola Internasional

Pejabat Tinggi RI Hadiri Laga Final SEA Games 2019 Timnas U-23 vs Vietnam, Termasuk Jokowi?

Senin, 9 Desember 2019 18:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel final sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/19) bakal menyedot banyak animo penonton. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel final sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/19) bakal menyedot banyak animo penonton.

INDOSPORT.COM - Duel final sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/19) bakal menyedot banyak animo penonton. Maklum, kedua negara itu sudah lama tak membawa medali emas pulang ke tanah mereka.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, para suporter Timnas Indonesia U-23 bahkan sudah tiba di Manila beberapa hari yang lalu. Mereka datang secara rombongan serta ada yang secara individu.

Selain suporter, para pejabat tinggi Indonesia dikabarkan juga akan menyaksikan perjuangan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Hal tersebut disampaikan Sesmenpora, Gatot Dewo Broto.

"Pak menteri (Menpora Zainudin Amali-red) akan nonton final SEA Games 2019. Ini baru pertama kali dalam sejarah, seorang menteri hadir di dua kesempatan, biasanya menteri hadir di pembukaan kemudian sudah," ungkap Gatot Dewo.

"Kalau ini diizinkan oleh presiden baru pertama kali ini seorang menteri hadir di pembukaan dan menjelang penutupan. Karena pas penutupan beliau tak hadir," tambah dia.

Meski demikian, Gatot tak mengetahui siapa lagi pejabat yang akan datang ke Stadion Rizal Memorial besok. Termasuk kemungkinan Presiden Joko Widodo.

"Kalau pejabat lainnya saya tidak tahu. Mungkin saya kira akan banyak penonton dari Iindonesia dan pejabat tinggi yang hadir," kata Gatot.

Kedatangan para pejabat tinggi itu kuat dugaan membuat tiket laga besok untuk suporter timnas sold out. Dari informasi yang diterima INDOSPORT, para suporter kesulitan mendapatkan tiket karena sold out.

"Memang tiket sudah habis. Untung saya kemarin sudah dibelikan teman di Filipina," ujar suporter asal Semarang, Bani.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-23 sukses menembus final SEA Games 2019 usai menang 4-2 atas Myanmar di babak semifinal.