Liga Indonesia

Penjelasan Yabes Tanuri Soal Gerilya Pemain Bali United untuk Liga 1 Musim Depan

Senin, 9 Desember 2019 11:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan tak ada perombakan besar-besaran menatap kompetisi Liga 1`musim depan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan tak ada perombakan besar-besaran menatap kompetisi Liga 1`musim depan.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri memastikan tak ada perombakan besar-besaran menatap kompetisi Liga 1`musim depan. Perekrutan pemain hanya dilakukan untuk menambal kekuatan musim ini.

Ada belasan pemain yang kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2019. Dari deretan pemain itu, ada nama Fadil Sausu, Yabes Roni Malaifani, Melvin Platje hingga Ricky Fajrin. Para pemain itu merupakan pilar utama Bali United meraih gelar Liga 1 2019.

Sejauh ini belum dilakukan negosiasi ulang untuk perpanjangan kontrak. Pembicaraan manajemen dengan pemain baru dilakukan setelah perayaan gelar pada 23 Desember 2019 mendatang.

Yabes Tanuri mengaku sudah sudah disodori nama-nama pemain yang diinginkan pelatih Stefano Cugurra Teco. Hanya saja, dia memastikan penambahan skuat tak dilakukan dengan besar-besaran.

"Sepak bola itu seperti membangun rumah. Ada tukang, ada mandor, ada manajer proyek. Kalau ada satu tukang diganti, proyek masih bisa jalan. Tapi kalau semua tukangnya diganti, kita pasti kesusahan."

"Sudah banyak kejadian di luar negeri dan Indonesia, perombakan besar mengakibatkan performa tim menurun. Kita akan menambah pemain secara pasti. Sebagain besar yang habis kontraknya akan kita pertahankan," ucap Yabes Tanuri, Senin (09/12/19).

Yabes Tanuri tak menyebut siapa saja pemain yang jadi incaran. Namun dengan kontribusi positif musim ini, besar kemungkinan empat slot asing tak ada pergantian. Tetap Willian Pacheco, Paulo Sergio, Brwa Nouri, serta Melvin Platje.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%