Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Napoli vs Genk: Menang Harga Mati

Senin, 9 Desember 2019 19:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Genk, Rabu (11/12/19) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Genk, Rabu (11/12/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Napoli akan menjamu Genk pada matchday keenam kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020 di Stadion San Paolo, Rabu (11/12/19) dini hari WIB. Berlaga di kandang sendiri, I Partenopei mengusung misi wajib menang demi lolos ke fase gugur.

Napoli saat ini berada di peringkat dua klasemen Grup E dengan koleksi sembilan poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool. I Partenopei juga hanya berjarak dua poin dari Red Bull Salzburg yang menempati peringkat ketiga.

Situasi tersebut membuat Napoli tak punya pilihan selain meraih tiga angka ketika menjamu tim juru kunci Genk. Tiga angka menjadi harga mati bagi Dries Mertens dan kolega jika mereka ingin melaju ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Membidik tiga angka di rumah sendiri, tetapi misi Napoli tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, performa tim besutan Carlo Ancelotti itu sedang menurun, baik di kompetisi domestik maupun pentas Liga Champions.

Dari dua laga terakhir di ajang Liga Champions, Napoli hanya mampu meraih hasil imbang kontra Red Bull Salzburg dan Liverpool. Bayang-bayang hasil kurang maksimal itu tentu harus segera dilupakan karena I Partenopei wajib menang atas Genk.

Menjamu Genk, Carlo Ancelotti masih dipusingkan oleh absennya sejumlah pemain pilar akibat hantaman cedera. Pada laga ini, Ancelotti terancam tak bisa menurunkan Faouzi Ghoulam dan Arkadiusz Milik yang masih dibekap cedera.

Absennya Arkadiusz Milik membuat Ancelotti akan kembali bertumpu pada Dries Mertens di lini depan. Sejauh ini, Mertens mampu tampil tajam dengan koleksi empat gol dari lima laga di pentas Liga Champions.

Dari kubu tamu, Genk melawat ke Stadion San Paolo dengan kondisi tanpa beban. Pasalnya, tim asuhan Hannes Wolf itu sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Dari lima laga yang sudah dilakoni, Genk hanya mampu meraih hasil sekali imbang dan sisanya kalah. Wakil Belgia itu pun harus puas berada di posisi juru kunci Grup E dengan raihan satu poin.

Jika melihat kondisi tim tamu yang sudah tak punya kepentingan lagi, Napoli punya kans besar untuk meraih tiga angka. Terlebih, dalam tiga laga terakhir di Liga Champions, Genk selalu menelan kekalahan.

Dengan ambisi besar untuk meraih angka penuh demi satu tiket ke babak knock out Liga Champions, Napoli diprediksi bakal bermain spartan dan mengejar banyak gol ke gawang Genk.

Players to Watch

Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens adalah pemain tersubur Napoli di Liga Champions musim ini. Dari lima pertandingan, penyerang asal Belgia itu sudah mengoleksi empat gol plus satu asssist.

Mbwana Samatta (Genk)

Di balik penampilan buruk Genk di Liga Champions musim ini, Mbwana Samatta tampil mencuri perhatian. Dipercaya bermain dalam lima pertandingan, penyerang berkebangsaan Tanzania itu unjuk gigi dengan melesakkan tiga gol dan satu assist.

Prediksi susunan pemain Napoli vs Genk:

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Nikola Maksimovic, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Hirving Lozano

Pelatih: Carlo Ancelotti

Genk (4-2-3-1): Maarten Vandevoordt; Joakim Maehle, Sebastien Dewaest, Jhon Lucumi, Neto Borges; Junya Ito, Carlos Cuesta; Mbwana Samatta, Sander Berge, Dieumerci Ndongala; Paul Onuachu

Pelatih: Hannes Wolf

Rekor pertemuan Napoli vs Genk:

(02/10/19) Genk 0-0 Napoli, Liga Champions

5 Pertandingan terakhir Napoli:

(08/12/19) Udinese 1-1 Napoli, Serie A

(02/12/19) Napoli 1-2 Bologna, Serie A

(28/11/19) Liverpool 1-1 Napoli, Liga Champions

(24/11/19) AC Milan 1-1 Napoli, Serie A

(10/11/19) Napoli 0-0 Genoa, Serie A

5 Pertandingan terakhir Genk:

(08/12/19) Cercle Brugge KSV 1-2 Genk, Jupiler League

(04/12/19) Antwer 2-2 (PK 4-3) Genk, Piala Belgia

(01/12/19) Genk 1-2 St. Truiden, Jupiler League

(28/11/19) Genk 1-4 Red Bull Salzburg, Liga Champions

(24/11/19) Mouscron 2-2 Genk, Jupiler League

Prediksi INDOSPORT:

Napoli: 50%

Imbang: 20%

Genk: 30%