Liga Italia

Kembali Mematikan, Rahasia Kebangkitan Krzysztof Piatek Bersama AC Milan

Senin, 9 Desember 2019 15:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Copyright: © acmilan.com
Krzysztof Piatek mencetak gol pada laga Hellas Verona vs AC Milan pada giornata ke-3 Serie A Italia 2019/20, Senin (16/09/19) dini hari WIB, di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

INDOSPORT.COM -  Krzysztof Piatek menunjukkan tanda-tanda kebangkita usai tampil apik saat AC Milan mengalahkan Bologna di pekan ke-15 Serie A Italia, Senin (09/12/19)

AC Milan sukses menekuk tuan rumah Bologna dalam lanjutan pekan ke-15 Serie A Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna. 

Melakoni laga tandang, AC Milan sempat dibuat repot oleh Bologna. Sempat unggul 3-1, Bologna mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2

Laga ini tergolong tidak mudah untuk dimenangkan Milan. Beruntung, I Rossoneri masih memiliki sosok Krzysztof Piatek.

Piatek yang di awal musim ini tampil melempem perlahan mulai menunjukkan peningkatan performa. Di laga itu Piatek berhasil mencetak satu gol lewat eksekusi penalti pada menit 15. 

Tentu saja bukan gol penalti saja yang diberikan Piatek untuk AC Milan. Piatek yang tampil 90 menit di laga ini juga berperan penting dalam terciptanya gol Giacomo Bonaventura pada menit 46'. 

Dengan sumbangsih satu gol dan membantu terciptanya gol Giacomo Bonaventura, Piatek pun membawa Milan meraih tiga poin penting dari markas Bologna. 

Piatek sendiri menyadari permainannya mulai membaik. Menurutnya, telah terjadi peningkatan kondisi fisik yang selama ini menjadi penyebab tak maksimalnya performa. 

"Saya telah meningkat secara fisik, karena paruh pertama musim sulit bagi saya. Saya tidak tahu apakah saya memiliki beberapa masalah di pra-musim, tetapi saya merasa baik sekarang," katanya dilansir dari Football Italia

Piatek musim ini memang baru mencetak empat gol dari 15 laga. Dua dari empat golnya dicetak dari titik putih. 

Sebelum laga lawan Bologna, Piatek dikritik oleh fans AC Milan maupun media. Penampilan buruk Piatek bahkan menimbulkan spekulasi akan kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke San Siro.