Liga Indonesia

Siap Latih Timnas, Ini Pandangan Teco Tentang Luis Milla dan Ruud Gullit

Senin, 9 Desember 2019 07:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Nyatakan siap untuk melatih Timnas Indonesia, ini pandangan Stefano Cugurra Teco terhadap dua kandidat pelatih usulan PSSI yakni Luis Milla dan Ruud Gullit.

Teco sendiri memang sempat mengaku bangga jika diminta PSSI untuk melatih Timnas Indonesia, namun saat itu ia masih enggan terlalu jauh mengomentari peluangnya untuk menggantikan Simon McMenemy.

Pasalnya pelatih asal Brasil tersebut lebih ingin memfokuskan diri bersama Bali United, dan tepat setelah ia meraih gelar back to back Liga 1 musim ini, Teco langsung menyatakan kesiapannya untuk menangani Timnas.

"Kita pasti bangga banyak orang minta saya latih Timnas. Sekarang timnas belum ada pelatih, ya saya pasti siap," ucap Teco secara eksklusif kepada redaksi INDOSPORT, Minggu (8/12/19) sore WIB.

PSSI sendiri sejauh ini telah mengumumkan kandidat yang akan terpilih menjadi calon pelatih baru Timnas Indonesia, diantaranya adalah Luis Milla, Shin Tae-yong hingga yang teranyar Ruud Gullit masuk dalam radar.

Menanggapi para kandidat yang bakal menjadi pesaingnya sebagai calon pelatih Timnas, Teco enggan memberikan komentar dan mendukung siapapun pelatih yang nantinya dipilih oleh PSSI.

"Saya no coment soal kandidat, tapi siapapun pelatih yang pegang Timnas pasti saya support apalagi yang bisa buat negara Indonesia punya prestasi lebih bagus," tambah Teco.

PSSI sendiri memang belum memberikan kejelasan terkait sosok pelatih baru Timnas Indonesia nanti, ditengah kegalauan antara Luis Milla dan Shin Tae-young, induk sepak bola Indonesia itu malah menambah kandidat baru yakni Ruud Gullit yang sampai sekarang belum bertemu dengan pihak PSSI.