Bola Internasional

Terkuak! Begini Perlakuan Pelatih Garuda Select di Luar Lapangan

Senin, 9 Desember 2019 15:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Begini perlakuan pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker di luar lapangan, menurut Bagus Kahfi dan Brylian Aldama. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Begini perlakuan pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker di luar lapangan, menurut Bagus Kahfi dan Brylian Aldama.

INDOSPORT.COM – Jauh dari orang tua, dan harus tinggal di negara yang memiliki banyak perbedaan dari Indonesia, penggawa Garuda Select kini hanya bergantung pada sang pelatih di Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Tak hanya di lapangan hijau, sosok Dennis Wise dan Des Walker juga seolah menjadi orang tua kedua bagi skuat Garuda Select yang umumnya masih remaja berusia U-17.

Alfriyanto Nico dkk. harus menjalani latihan rutin di tengah suasana dingin Inggris, serta menjalani laga uji coba di setiap pekannya. Praktis, hanya ada waktu istirahat sesekali untuk melepas penat.

Namun beruntung, baik Dennis Wise maupun Des Walker sangat memahami kondisi psikologi anak asuhnya, sehingga seringkali menghibur para pemain dengan liburan dan jalan-jalan ke pusat kota.

Hal tersebut diungkapkan oleh penggawa Garuda Select angkatan pertama, yang kini kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir sepak bola, yakni Brylian Aldama dan Bagus Kahfi.

“Biasanya pelatih membawa kami ke kota untuk main bowling, bisa juga ke café, sekalian jalan-jalan juga, agar tidak bosan latihan terus,” jelas Brylian Aldama seperti dilansir dari laman Mola TV, Senin (09/12/19).

“Biasanya kalau sedang tidak ada pertandingan dan waktu senggang, kami pergi ke kota, bisa ke café atau nonton. Intinya, menghilangkan kejenuhan karena latihan dan bertanding,” timpal Bagus Kahfi.

Inggris memang bukan satu-satunya tujuan Garuda Select untuk menimba ilmu sepak bola. Dennis Wise dan Des Walker kini juga tengah menyiapkan laga uji coba menghadapi sejumlah klub dari Liga Italia, yakni Como, Torino, Inter Milan, hingga Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%