Bola Internasional

Vietnam Pastikan Raih Medali Emas SEA Games 2019 dari Cabang Sepak Bola

Senin, 9 Desember 2019 13:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas sepak bola putri Vietnam berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0, Minggu (8/12/19) kemarin. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas sepak bola putri Vietnam berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0, Minggu (8/12/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola putri Vietnam berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0, Minggu (8/12/19) kemarin. Gol kemenangan Vietnam diciptakan Pham Hai Yen pada ment ke-92.

Sejak awal pertandingan, Vietnam langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka hampir mencetak gol lewat Nguyen Thi Van saat laga baru berjalan enam menit. Namun, sepakannya belum bisa menggetarkan gawang Thailand.

Vietnam, yang terus menyerang, sebenarnya sempat kebobolan pada menit ke-56. Taneekarn Dangda menyundul bola masuk ke gawang Kim Thanh. Beruntung, gol tersebut dianulir karena Dangda berada dalam posisi offside.

Pertandingan kemudian berjalan hingga perpanjangan waktu. Saat baru dua menit berjalan, Hai Yen mencetak gol sundulan saat situasi kemelut di depan gawang. Vietnam pun akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan meski banyak yang tumbang karena cedera.

Setelah berhasil mempertahankan medali emas, pemain dan pelatih tim putri Vietnam tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Pelatih tim putri Vietnam, Mai Duc Chung, mengaku sangat senang atas pencapaian anak asuhnya.

“Ini medali emas keenam Vietnam di sepak bola putri dan saya masih sangat tersentuh. Saya kagum dengan semangat juang tim ini. Kami bekerja secara kolektif, bukan hanya bermain individual,” ucap Mai Duc Chung dilansir dari Zing.

Mai Duc Chung juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Vietnam putra, Park Hang-seo. Nama terakhir memberikan dukungan kepada tim putri Vietnam. Duc Chung menyatakan timnya akan membalas dukungan Park dengan menghadiri final putra.

Kemenangan ini juga membuat pelatih Mai Duc Chung optimis tim sepak bola putri Vietnam bisa melaju ke Piala Dunia dan Olimpiade. Ia secara khusus meminta bantuan kepada VFF (federasi sepak bola Vietnam) untuk pengembangan di sektor putri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%