Liga Indonesia

Barito Putera Pantang Terbuai Performa Buruk Laga Tandang PSM di Liga 1

Selasa, 10 Desember 2019 23:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menjamu PSM Makassar di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Rabu (11/12/19) dalam pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-32. Laskar Antasari pun pantang terbuai rekor buruk laga tandang lawannya itu.

PSM Makassar menjadi klub dengan performa terburuk di laga tandang diajang Shopee Liga 1 2019. Pasukan Ramang belum sekalipun meraih kemenangan dan hanya meraih tiga hasil imbang dari 15 laga tandang.

"Saya tidak ingin terkecoh dengan situasi lawan yang mempunyai rekor buruk di laga tandang. Siapa tau besok malam mereka bangkit," ungkap pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman saat jumpa pers, Selasa (10/12/19).

Oleh karena itu, pelatih sepakbola berusia 60 tahun ini memilih fokus mempersiapkan anak asuhnya saja. Djanur sapaan akrabnya, tidak ingin memikirkan hal lain termasuk rekor buruk PSM.

"Tentu kami tidak ingin hal itu sampai terjadi. Untuk itu kami berkonsentrasi pada bagaimana permainan agar bisa mengatasi PSM," tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya dan PSMS Medan ini.

Djanur memang wajib menaruh waspada terhadap PSM pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 nanti. Sebab Barito Putera juga tidak terlalu impresif di kandang sendiri musim ini.

Bayu Pradana dkk. meraih tujuh kemenangan, dua imbang, dan enam kali menelan kekalahan. Bahkan, Barito Putera harus menelan malu pada laga kandang terakhir melawan Semen Padang.

Barito Putera saat ini menempati urutan ke-14 di klasemen sementara di Liga 1 2019 dengan torehan 37 poin dari 31 pertandingan, sedangkan PSM Makassar di posisi kedelapan dengna menyimpan 43 poin dari jumlah laga yang sama.