Liga Indonesia

Belum Ada Pelatih Tetap, Ini Sosok yang Ditunjuk Latih PSMS Medan

Selasa, 10 Desember 2019 16:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, kembali menggelar latihan rutin mereka di Stadion Kebun Bunga, Senin (9/12/2019) sore. Sama seperti sebelumnya, latihan ini hanya bersifat menjaga kondisi.

Sebab, para pemain PSMS asli anak Medan dan sekitarnya yang masih terikat kontrak diminta oleh manajemen untuk tetap latihan 2-3 kali dalam sepekan, meski tanpa adanya pelatih kepala.

Namun, dalam latihan kali ini yang masih diikuti sekitar belasan pemain seperti Legimin Raharjo, Natanael Siringoringo dan lainnya ini dipimpin oleh Sugianto yang merupakan pelatih kepala tim PSMS Junior. Hal ini dibenarkan langsung oleh manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

"Latihan PSMS saat ini hanya bersifat sementara dan tidak mengikat. Latihannya 2 sampai 3 kali sepekan. Dan, untuk sementara, Sugianto pelatih PSMS Junior sebagai pemimpin latihan, sembari datangnya pelatih baru," kata Mulyadi kepada awak media, Senin (9/12/2019) malam.

Mulyadi menambahkan, keinginan manajamen menggelar latihan agar tim berjuluk Ayam Kinantan ini tetap ada aktivitas alias tidak vakum. Selain itu, latihan ini sebagai cikal bakal menuju persiapan menghadapi Liga 2 musim depan.

"Kami sebenarnya ingin agar latihan ini agar tidak vakum. Dan pemain-pemain yang berlatih ini ke depannya makin berpeluang kita kontrak untuk musim depan," bebernya.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS ini mengundang pemain-pemain asli putra daerah Sumatera Utara untuk berlatih bersama PSMS

"Kami persilakan pemain anak Medan (putra daerah Sumut) yang mau latihan dengan PSMS. Tapi sudah pengalaman di Liga 1 atau Liga 2. Karena ke depan kita coba rekrut, sebab untuk musim depan kita gak ada gelar seleksi atau semacam trial lah," pungkasnya.