Bola Internasional

Bila Kalah dari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Vietnam Terancam Dipecat

Selasa, 10 Desember 2019 09:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Laga melawan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi laga hidup mati bagi pelatih Vietnam, Park Hang-seo, karena akan memperngaruhi kariernya sebagai juru taktik. Copyright: © INDOSPORT
Laga melawan Timnas Indonesia U-23 akan menjadi laga hidup mati bagi pelatih Vietnam, Park Hang-seo, karena akan memperngaruhi kariernya sebagai juru taktik.

INDOSPORT.COM - Laga final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 untuk memperebutkan medali emas akan mempertemukan timnas Indonesia U-23 vs Vietnam.

Duel timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final sepak bola SEA Games 2019 akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/19) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, media Vietnam, Bongda.vn, mengabarkan laga melawan Indonesia U-23 akan menjadi kuburan bagi Park Hang-seo.

Pada SEA Games 2017 lalu, mantan pelatih Vietnam, Huu Thang, mundur karena gagal membawa timnas Vietnam U-23 lolos ke semifinal.

Vietnam gagal lolos ke semifinal setelah di partai penentuan fase grup kalah 0-3 dari Thailand. Dua tahun lalu, Vietnam juga gagal mendulang kemenangan atas Indonesia di era Luis Milla setelah bermain imbang 0-0.

Sementara itu pada SEA Games 2007 silam, mantan pelatih Vietnam, Alfred Riedl, juga dipaksa mundur setelah kalah 0-5 dari Singapura di perebutan medali perunggu.

Bila di final SEA Games 2019 timnas Indonesia U-23 mampu menang besar, dipastikan karir Park Hang-seo di Vietnam akan menjadi buruk dan bisa dipaksa mundur.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, juga bertekad untuk membalas kekalahan saat di fase grup dari Vietnam.

"Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari Vietnam, saya tunggu mereka di final. dan akhirnya ketemu. Pertandingan nanti akan menarik. Saya berharap indonesia menjadi pemenangnya," kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Indra Sjafri juga menyatakan tidak ada satu pun pemainnya yang cedera dan siap untuk meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.