Bola Internasional

Jatuh di Rumahnya Sendiri, Gelandang Borussia Dortmund Absen Hingga Akhir Tahun

Selasa, 10 Desember 2019 20:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Axel Witsel, pemain klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, akan absen hingga akhir tahun. Copyright: © Getty Images
Axel Witsel, pemain klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, akan absen hingga akhir tahun.

INDOSPORT.COM – Axel Witsel, bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dipastikan tidak akan menjalani sisa laga akhir tahun ini setelah mengalami cedera yang mengharuskan dia dirawat intensif.

Dilansir dari berita sepak bola internasional laman Daily Mail, pemain asal Belgia tersebut harus dibawa ke rumah sakit dan menjalani operasi pada wajahnya setelah dikabarkan jatuh di rumahnya sendiri.

Walaupun telah diperbolehkan pulang, Witsel diharuskan menjalani pemulihan dan dapat dipastikan dia tidak akan bermain hingga akhir tahun ini.

“Saya tidak dapat bicara dengannya karena dia sedang dirawat intensif, tapi bisa dipastikan saya tidak bisa memainkannya hingga akhir tahun,” ujar Lucien Favre, pelatih Borussia Dortmund saat ini.

Favre menambahkan, kehilangan Axel Witsel adalah pukulan berat bagi dirinya, mengingat Witsel adalah salah satu pemain penting yang ada di skuat. Pemain berusia 30 tahun tersebut adalah salah satu nyawa skuat Die Borussen musim ini.

Axel Witsel diboyong ke Signal Iduna Park dari klub China, Tianjin Quanjian, pada tahun 2018 lalu. Dan sejak saat itu, dirinya adalah nyawa lini tengah Borussia Dortmund dan berkontribusi atas penampilan camerlang yang ditampilkan klubnya di Bundesliga Jerman musim ini.

Kehilangan Witsel membuat Lucien Favre harus memutar otak lebih keras, lantaran saat ini mereka sedang berada dalam misi memperebutkan gelar juara Bundesliga Jerman 2019-2020.

Saat ini Borussia Dortmund berada di posisi 3 klasemen sementara dan hanya terpaut 5 poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di puncak klasemen.