Liga Indonesia

Haudi Abdillah Ungkap Rasanya Bawa Bali United Juara Liga 1

Selasa, 10 Desember 2019 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stopper klub Liga 1 Bali United, Haudi Abdillah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stopper klub Liga 1 Bali United, Haudi Abdillah.

INDOSPORT.COM Haudi Abdillah akhirnya merasakan momen sebagai seorang pemain sejati. Pemain 26 tahun ini berhasil membawa tim yang dibelanya, Bali United menjuarai kompetisi Liga 1 2019.

Sebagai pemain kelahiran Denpasar dan tumbuh besar di Semarang, Haudi merasa bahagia. Dia sudah meloloskan PSIS Semarang ke Liga 1 2018. Dan kali ini, Bali United dibawanya menjadi juara Liga 1 2019.

"Alhamdulillah, saya senang sekali untuk pertama kali bisa merasakan juara, bisa memberikan yang terbaik untuk Pulau Bali. Keberhasilan ini karena kerja keras semua bagian dalam tim," ucap Haudi.

Haudi menceritakan awal proses gabung Bali United. Kala itu, dia diberi kontrak dua musim dengan target membawa Bali United ke kompetisi Asia. 

Itu artinya, Bali United wajib ada di posisi dua teratas. Lalu ketika Stefano Cugurra Teco menjabat sebagai pelatih kepala, tim diberi target manajemen masuk posisi lima besar.

"Saat itu, semua pemain dalam tim sepakat untuk kerja keras agar menjadi juara. Akhirnya target tim bisa tercapai, kita juga melewati target dari manajemen," tutur Haudi.

Haudi merasa pada putaran kedua begitu berat. Apalagi ada momen ketika Bali United harus melakukan empat laga tandang berturut-turut. Semua tim pun berjuang keras tiap kali bersua Bali United. "Untungnya pada putaran pertama kita sudah konsisten dan bisa meraih banyak poin," tandasnya.