Liga Indonesia

Incar Posisi Runner Up, Borneo FC Targetkan Kemenangan saat Menjamu Persib

Selasa, 10 Desember 2019 20:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, ingin menutup pertandingan kandang pamungkas Liga 1 2019 dengan kemenangan, saat menghadapi Persib. Copyright: © borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, ingin menutup pertandingan kandang pamungkas Liga 1 2019 dengan kemenangan, saat menghadapi Persib.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, ingin menutup pertandingan kandang pamungkas Liga 1 2019 dengan kemenangan, saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/19). 

Menurut Gomez, kemenangan atas mantan timnya tersebut sangat dibutuhkan oleh Borneo FC. Karena, saat ini tim berjuluk Pesut Etam sedang berusaha mempertahankan posisi runner-up. 

Selain itu, tiga poin pada laga pekan ke-32 akan menjadi kado manis bagi suporter. Karena, menghadapi Persib menjadi pertandingan pamungkas Borneo FC di kandang musim 2019. 

"Bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus ditutup dengan kemenangan. Karena, kami ingin melanjutkan berada di peringkat kedua dan ini laga kandang terakhir di kandang," tegas Gomez saat konferensi pers menjelang laga, Selasa (10/12/19).

Gomez menyadari, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-32 ini tidak mudah dan butuh kerja keras. Pasalnya, Persib merupakan tim berkualitas dan dihuni pemain berpengalaman. 

"Kami harus mengakhiri laga dengan baik, karena kami tahu Persib Bandung itu tim yang kuat. Tapi lebih penting mempersiapkan tim sendiri dan meraih tiga poin besok," ungkapnya. 

Pada pertandingan kandang pamungkas, Borneo FC tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, karena cedera dan dipanggil Timnas Indonesia. Meski begitu, Gomes optimis timnya bisa tampil maksimal dan meraih poin.

"Kami ada pemain yang cedera, Ichsan, Firdaus, Dirga, mereka tidak bisa bermain besok dan Nadeo yang membela Tim Nasional," jelasnya. 

Borneo FC memiliki modal positif sebelum menghadapi Persib, pasalnya dilaga sebelumnya berhasil menaklukkan Tira Persikabo dengan skor telak 4-1. Selain itu, pada putaran pertama mampu menahan imbang Maung Bandung di kandangnya 2-2