Liga Indonesia

Jawaban Berkelas Darije Kalezic Tanggapi Cederanya Dua Pilar Barito Putera

Selasa, 10 Desember 2019 20:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan jawaban berkelas terkait dua pilar Barito Putera yang absen akibat cedera. Copyright: © Media PSM
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan jawaban berkelas terkait dua pilar Barito Putera yang absen akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Darije Kalezic memberikan jawaban berkelas terkait dua pilar Barito Putera yang absen akibat cedera. Kedua pemain yang dimaksud ialah Cassio de Jesus dan Rizky Pora.

Kedua pemain itu pun dipastikan tidak bisa bermain membela Barito Putera saat melawan PSM. Adapun laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Rabu (11/12/19).

"Sejujurnya, selama empat bulan kami kehilangan lima sampai sembilan pemain di setiap laga. Tapi kami masih bisa menang di kandang untuk membayar kekalahan tandang," ungkap Darije, Selasa (10/12/19).

Mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini menyebut, selama menjadi pelatih sepak bola, dirinya tidak pernah merasakan keuntungan ketika melawan klub yang kehilangan pemain pilarnya.

"Poinnya adalah seberapa besar fokus dan disiplin dari pemain saya. Jika itu optimal dilakukan, PSM bisa mengalahkan siapapun di Indonesia," tegas pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Jadwal sangat padat yang harus dilalui PSM di musim ini membuat satu per satu pemain tumbang. Sejumlah pemain pun bahkan harus absen dalam jangka waktu lama.

Sebut saja Guy Junior, Abdul Rahman, dan Bayu Gatra. Ketiga pemain tersebut menepi lebih dari dua bulan lamanya dan baru kembali berlatih pada beberapa pekan terakhir.

Bahkan kondisi yang lebih buruk dialami gelandang serang kreatifnya, Wiljan Pluim. Kapten PSM itu harus pulang kampung ke Belanda untuk menjalani terapi pemulihan cedera engkelnya.