Bola Internasional

Jika Gabung Anderlecht, Athallah Araihan Semakin Dekat ke Manchester City

Selasa, 10 Desember 2019 17:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Instagram
Pemain bintang Timnas Indonesia U-16 Athallah Araihan menarik perhatian klub raksasa Belgia, Anderlecht. Copyright: © Instagram
Pemain bintang Timnas Indonesia U-16 Athallah Araihan menarik perhatian klub raksasa Belgia, Anderlecht.

INDOSPORT.COM – Penggawa Timnas Indonesia U-16 Athallah Araihan baru-baru ini dikabarkan telah dilirik oleh klub raksasa Belgia, RSC Anderlecht.

Kabar tersebut muncul setelah situs berita olahraga internasional Voetbal Nieuws. Situs Belgia ini menjelaskan bahwa Anderlecht tertarik mendatangkan Athallah dalam jangka panjang.

“Anderlecht tertarik kepada seorang penyerang Indonesia berusia 15 tahun, Athallah Araihan. Anderlecht berharap bisa membawanya ke Belgia dalam jangka panjang,” tulis laporan tersebut.

Namun perekrutan Athallah ini nyatanya akan sedikit terhambat akibat aturan yang diberlakukan federasi Belgia. Karena setiap klub tidak diizinkan pemain non-Uni Eropa yang usianya di bawah 18 tahun.

Bila rumor ini benar-benar terjadi, maka Athallah bakal menjadi pemain Indonesia kedua yang direkrut klub Belgia. Sebelumnya, Firza Andika juga sempat bergabung dengan klub kasta ketiga Liga Belgia, AFC Tubize.

Namun menariknya, Athallah kemungkinan besar bisa mendapatkan peluang untuk menjadi salah satu pemain klub ternama Liga Inggris Manchester City.

Skema itu bisa saja terjadi karena Anderlecht dan Manchester City memiliki hubungan yang cukup baik pada musim 2019/20. Itu tak terlepas dari sosok Vincent Kompany.

Seperti yang diketahui, Kompany telah direkrut sebagai pemain sekaligus pelatih Anderlecht setelah dirinya tak mendapatkan perpanjangan kontrak di Manchester City.

© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesSelebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

Pemain bertahan berkebangsaan Belgia tersebut saat ini telah memainkan 6 pertandingan di Liga Belgia. Ia telah menjadi salah satu pilar penting di barisan pertahanan Anderlecht.

Peluang Athallah untuk gabung Manchester City nampaknya bukan hanya karena sosok Kompany. Namun ada beberapa mantan atau pemain Manchester City yang ada di Anderlecht saat ini.

Sekedar informasi, Samir Nasri juga masuk dalam skuat Anderlecht pada musim 2019/20 ini. Nasri sendiri merupakan mantan bintang Manchester City beberapa musim lalu.

Sementara itu, Anderlecht saat ini mencoba untuk meminjam bek muda Manchester City Philippe Sandler. Bek asal Belanda itu pun juga menjadi pilihan utama dengan memainkan 9 laga di Liga Belgia.

Dengan aktivitas tukar pinjam pemain ini pun bisa membangun relasi yang cukup baik antara Anderlecht dengan Manchester City.

Maka bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti giliran Citizens yang meminjam atau merekrut pemain Anderlecht.

Jika relasi baik ini bisa dijaga oleh kedua tim, maka peluang Athallah untuk bergabung ke Manchester City bisa terwujud. Namun sang pemain juga harus terus meningkatkan kualitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%