Liga Spanyol

Lionel Messi Ingin Pensiun, Begini Respons Tak Terduga Presiden Barcelona

Selasa, 10 Desember 2019 08:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Quality Sport Images/GettyImages
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons tak terduga terkait isu bahwa Lionel Messi akan pensiun dalam waktu dekat. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons tak terduga terkait isu bahwa Lionel Messi akan pensiun dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi respons tak terduga terkait isu yang mengabarkan bahwa bintang sepak bola klub Liga Spanyol itu, Lionel Messi, akan segera pensiun.

Messi memang cukup sering menjadi bahan perbincangan pada musim ini. Pasalnya, dia sendiri mengatakan bahwa ia akan memikirkan untuk gantung sepatu dalam waktu dekat usai memenangi penghargaan Ballon d'Or 2019 beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi, saat ini bintang asal Argentina itu sudah berumur 32 tahun, yang mana usia tersebut sebenarnya sudah bukan usia produktif bagi pesepak bola, meskipun Messi sendiri masih tetap tajam seperti tahun-tahun sebelumnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, presiden Barcelona yang bernama Josep Maria Bartomeu justru tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Karena, ia menyadari bahwa setiap pemain memiliki hak untuk pensiun kapan saja.

"Saya memang tidak ingin Messi pensiun. Saya ingin dia terus memperpanjang kontrak di klub ini. Apalagi, di usia yang sekarang ini, Messi juga masih tetap produktif dan sehat. Hal ini juga sering saya bicarakan dengannya," ujar Bartomeu.

"Dia tidak punya masalah apa pun di Barcelona. Saya percaya bahwa ia tidak akan pindah klub sampai pensiun. Karena, saya tahu bahwa dia akan terus berkomitmen dengan klub ini. Namun, dia punya hak untuk menentukan jalannya sendiri. Jadi, Messi boleh pensiun kapan saja," pungkasnya.

Messi memang mengarungi karir sepak bolanya hanya bersama klub Barcelona, kecuali di awal karir junior, di mana ia memperkuat Newell's Old Boys dari Argentina pada 1994-2000. Namun setelah itu, ia terus setia bersama Blaugrana sampai saat ini dan telah berjasa besar terhadap klub yang bertempat di Camp Nou itu.

Lionel Messi telah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 617 gol dan menyumbang 250 assists dari total 702 pertandingan di semua kompetisi.