Liga Inggris

Ljungberg Ngotot Dirinya Orang yang Tepat untuk Tangani Arsenal

Selasa, 10 Desember 2019 09:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Freddie Ljungberg yakin bisa memperbaiki nasib Arsenal yang tengah terpuruk saat ini, terutama di Liga Inggris. Copyright: © The Sun
Freddie Ljungberg yakin bisa memperbaiki nasib Arsenal yang tengah terpuruk saat ini, terutama di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Freddie Ljungberg sempat mengatakan ia adalah sosok yang tepat untuk menghentikan nasib buruk yang menaungi klub Liga Inggris, Arsenal, musim ini.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, pernyataan tersebut dikeluarkan Ljungberg sebelum derbi lawan West Ham United, Selasa (10/12/19) dini hari tadi.

Sebelumnya, pria berusia 42 tahun ini belum bisa menuai hasil optimal sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Unai Emery yang beberapa waktu lalu dipecat manajemen Arsenal.

The Gunners harus mengalami laga tanpa kemenangan terpanjang sejak tahun 1977. Untungnya, mereka berhasil memenangkan laga kontra West Ham United dengan skor 3-1.

Akan tetapi, Freddie Ljungberg yakin dirinya mampu mengembalikan The Gunners ke jalur kemenangan. Jalur yang semestinya.

“100 persen saya yakin akan membawa Arsenal keluar dari mimpi buruk ini. Memang itu adalah hal yang sulit, tetapi saya akan mengusahakan hal tersebut dan terus berkonsentrasi agar nasib buruk bisa lepas dari kami,” ujar Ljungberg.

Sementara itu, desakan untuk mendatangkan legenda Arsenal, Patrick Vieira, untuk pulang ke ‘rumah’ semakin deras diterima oleh manajemen. Namun, Vieira menegaskan dirinya masih terikat kontrak untuk tetap melatih Nice.

Pertanyaannya sekarang, apakah Freddie Ljungberg adalah Messiah yang dinanti oleh jutaan pendukung Arsenal di seluruh dunia? Tentunya patut dinanti apa langkah manajemen The Gunners selanjutnya.

Arsenal sendiri kini menghuni peringkat ke-9 di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 22 poin. Cobaan berat untuk The Gunners selanjutnya, mereka akan menghadapi Manchester City pada Minggu (15/12/19) mendatang.