Liga Indonesia

Target Tercapai, Gelandang Persik Anggap Gelar Pemain Terbaik Bonus

Selasa, 10 Desember 2019 00:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT.COM
Logo klub sepak bola nasional Persik Kediri. Copyright: © INDOSPORT.COM
Logo klub sepak bola nasional Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Midfielder Persik Kediri, Taufiq Febriyanto menganggap gelar individu berupa pemain terbaik adalah bonus, setelah sukses mencapai semua targetnya di kompetisi Liga 2 musim ini.

Taufiq bahkan mengaku tidak menduga kiprahnya di musim ini begitu lengkap. Pasalnya, keinginannya sejak awal hanya satu, bagaimana meraih prestasi saat menerima pinangan Persik Kediri di Liga 2.

"Sebenarnya, saya tidak menduga kalau meraih gelar pemain terbaik Liga 2," beber Taufiq saat berbincang dengan INDOSPORT di Mess Persik Kediri, Minggu (08/12/2019) malam.

"Saya anggap sebagai bonus. Karena sejak awal, kami bermain nothing to lose, mengalahkan setiap lawan hingga akhirnya bisa juara," midfielder kelahiran Sukoharjo, 22 tahun silam itu menambahkan.

Lebih dari itu, Taufiq mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian perjalanan tim Macan Putih musim ini. Sejak memulai karir profesional di Liga 2 musim 2018 lalu, Taufiq menilai kiprahnya musim ini adalah yang paling lengkap.

"Bangga juga, karena tim ini bersejarah. Alhamdulillah target sudah tercapai, kami ke Liga 1 dan juara Liga 2," sambung dia.

Taufiq Febriyanto mulai dikenal publik sepak bola nasional sejak membela Persiwa Wamena, bersama rekan satu timnya di PPLP Universitas Negeri Jakarta.

Setengah musim berjalan, Taufiq Febriyanto lalu pindah ke PSS Sleman dan menjadi bagian kesuksesan mereka menjuarai Liga 2 plus promosi ke Liga 1 tahun ini. Kini, kesuksesan membawa tim promosi ke Liga 1 juga dilakukannya bersama Persik Kediri.