Liga Indonesia

Kedatangan PSM, Barito Putera Dipastikan Tanpa 2 Pilar Penting

Rabu, 11 Desember 2019 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman usai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman usai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19).

INDOSPORT.COM - Barito Putera dipastikan tanpa dua pemain penting saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Rabu (11/12/19).

Kedua pemain tersebut antara lain bek asing Cassio de Jesus dan pemain sayap lincah Rizky Pora. Keduanya terpaksa menepi karena sedang mengalami cedera.

Cassio menderita cedera hamstring di kaki kirinya saat melawan Tira-Persikabo pada pekan ke-30 lalu. Pemain asal Brasil ini hanya bermain selama 19 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Donny Monim.

Di lain pihak, Rizky Pora juga menderita cedera serupa, namun terjadi pekan sebelumnya kontra PSS Sleman. Sang kapten lantas ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan Sackie Teah Doe.

Uniknya, kedua laga tersebut berhasil dimenangi meski sebagian pemain andalannya berjatuhan. Barito Putera sukses meraih kemenangan dengan skor identik 1-0.

Beruntung bagi Laskar Antasari, sebab hanya kedua pemain tersebut yang dipastikan absen. Sehingga, pelatih Djajang Nurdjaman bebas meramu pemainnya melawan PSM Makassar nanti.

"Kalau larangan bermain karena akumulasi kartu itu tidak ada. Kecuali Rizky Pora dan Cassio de Jesus yang absen akibat cedera," ungkap Djanur sapaan akrabnya, Selasa (10/12/19).

Barito Putera saat ini menduduki peringkat ke-14 di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 37 poin dari 31 laga yang telah dimainkan hingga saat ini.