Liga Champions

Mourinho Larang Tottenham Hotspur Ingat Laga 'Horor' Lawan Bayern Munchen

Rabu, 11 Desember 2019 11:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mewanti-wanti para pemain Tottenham Hotspur untuk tidak mengingat hasil mengerikan saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions pada pertemuan pertama mereka bulan Oktober lalu. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho mewanti-wanti para pemain Tottenham Hotspur untuk tidak mengingat hasil mengerikan saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions pada pertemuan pertama mereka bulan Oktober lalu.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho mewanti-wanti para pemain Tottenham Hotspur untuk tidak mengingat laga 'horor' Liga Champions 2019-2020 saat kalah lawan Bayern Munchen.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur sempat mengalami kekalahan telak 2-7 ketika menjamu Bayern Munchen pada pertandingan kandang 2 Oktober lalu. Sadar akan efek trauma pada laga lanjutan, pelatih asal Portugal itu pun berharap anak asuhnya bisa move on.

"2-7? Saya melarang segala bentuk gambaran pertandingan itu. Saya sudah melihatnya beberapa kali bersama dengan staf dan analis, saya berharap para pemain tidak terlalu berpikiran yang macam-macam," ungkap Mourinho, dilansir laman berita Mirror.

"Kami akan lebih berfokus pada diri kami sendiri dibandingkan dari lawan nantinya. Kami akan membangun dan mengembangkan pola permainan dengan gaya berbeda demi menghadapi lawan," tutupnya.

Kekalahan pada masa lampu itu terbilang cukup memberikan pukulan telak bagi The Lilywhites. Bagaimana tidak, Bayern Munchen menghabisi tim tuan rumah di hadapan para pendukung setianya.

Padahal pada pertandingan itu, Tottenham Hotspur diperkuat berbagai pemain inti seperti Harry Kane, Son Heung-min, dan Hugo Lloris. Hasil tragis ini pun menjadi salah satu alasan pemecatan Mauricio Pochettino selaku pelatih terdahulu.

Demi harga diri, Tottenham Hotspur pun akan membalas perlakuan The Bavarians pada laga tandang Liga Champions lanjutan, Kamis (12/12/19). Kehadiran Jose Mourinho di laga ini diharapkan bisa memberikan pertanda baik bagi The Lilywhites.

Meskipun demikian, kabarnya Tottenham Hotspur akan mengistirahatkan beberapa pemain pada laga yang berlangsung di Allianz Arena. Beberapa di antaranya seperti Harry Kane, Dele Alli, dan Serge Aurier.