Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Manchester United vs AZ Alkmaar: Berebut Juara Grup L

Rabu, 11 Desember 2019 21:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Manchester United vs AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Europa 2019-2020 Grup L. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Manchester United vs AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Europa 2019-2020 Grup L.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjalani laga penutupan Grup L Liga Europa 2019-2020 dengan menghadapi AZ Alkmaar di Old Trafford, Jumat (13/12/19) WIB.

Secara matematis, kedua tim sudah dipastikan lolos dan melaju ke babak 32 besar. Namun, pertandingan kali ini bukanlah sebuah permainan belaka, namun sebagai duel penentuan juara grup L.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat pertama dengan poin 10 lalu disusul AZ Alkmaar pada peringkat kedua dengan sembilan poin di grup L Liga Europa 2019-2020.

Untuk mendapat lawan mudah di babak 32 besar, tentu Setan Merah harus memastikan diri untuk menjadi juara grup. Kemenangan atau hasil imbang cukup untuk membuat Man United keluar sebagai juara grup.

Namun, Man United harus tetap waspada. AZ Alkmaar tentu tidak akan datang hanya dengan modal bermain-main semata. Kemenangan tetap akan dipatok oleh wakil Belanda tersebut agar mampu menjuarai Grup L dan bertemu lawan mudah di babak 32 besar.

Performa keduanya dalam dua laga terakhir di kancah domestik menjadi bukti konkrit bagaimana kedua tim akan bermain menyerang. Baik Man United dan AZ Alkmaar sama-sama meraih dua kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Lalu, siapakah yang akan menjadi juara Grup L Liga Europa 2019-2020? Akankah Manchester United atau sang tamu, AZ Alkmaar?

Prakiraan Formasi:

Manchester United (4-2-3-1):

Sergio Romero; Ethan Laird, Axel Tuanzebe, Bernard, Williams; Garner, Levitt; Tahith Chong, Lingard, Andre Gomes; Mason Greenwood

AZ Alkmaar (4-3-3):

Bizot; Svensson, Clasie, Wuytens, Wijndal; Midtsjo, Dani de Wit, Koopmeiners; Stens, Boadu, Idrissi

Player to Watch

Jesse Lingard (Manchester United)

Menjadi tumpuan Manchester United bersama anak-anak muda Setan Merah saat bertandang ke Astana. Kepemimpinan dan kemampuannya mencetak gol akan kembal dibutuhkan saat memimpin para pemain akademi The Red Devils kembali

Oussama Idrissi (AZ Alkmaar)

Pemain berusia 23 tahun ini menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh lini belakang Man United. Pemain asal Maroko ini dilaga terakhirnya mampu mencetak dua gol.

Pertemuan Terakhir:

AZ Alkmaar 0 - 0 Man United

5 Pertemuan Terakhir Man United:

Man City 1 - 2 Man United
Man United 2 - 1 Tottenham Hotspur
Man United 2 - 2 Aston Villa
FC Astana 2 - 1 Man United
Sheffield United 3 - 3 Man United

5 Pertemuan Terakhir AZ Alkmaar:

Zwolle 0 - 3 AZ Alkmaar
AZ Alkmaar 1 - 0 VVV Venlo
AZ Alkmaar 2 - 2 Partizan Belgrade 
FC Utrecht 0 - 3 AZ Alkmaar
AZ Alkmaar 3 - 0 FC Emmen

Prediksi INDOSPORT:

Man United Menang: 50 persen

Imbang: 10 persen

AZ Alkmaar Menang: 40 persen