Liga Italia

Serius Kejar Winger Udinese, Inter Milan Pakai Taktik Jenius Ini

Rabu, 11 Desember 2019 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Mundo Albiceleste
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memiliki rencana jenius untuk bisa mendatangkan pemain Udinese yang bernama Rodrigo de Paul pada Januari 2020. Copyright: © Mundo Albiceleste
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memiliki rencana jenius untuk bisa mendatangkan pemain Udinese yang bernama Rodrigo de Paul pada Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memiliki rencana jenius untuk bisa mendatangkan pemain Udinese, Rodrigo de Paul, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu lalu, Inter Milan memang dikabarkan menaruh minat kepada Rodrigo de Paul. Rencana tersebut muncul setelah mengetahui bahwa peluang mereka untuk mendapatkan Ivan Rakitic atau Arturo Vidal dari Barcelona menjadi kecil lantaran tersaingi oleh klub lain.

Ditambah lagi, De Paul sendiri ternyata juga sangat ingin bergabung dengan Inter secepatnya. Sehingga, ia meminta pihak Udinese untuk membantu proses kepindahan dirinya ke Giuseppe Meazza. Hal inilah yang lantas makin membuat Inter bersemangat untuk merekrutnya.

Untuk bisa mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 mendatang, Nerazzurri ternyata punya rencana jenius. Dilaporkan Sempre Inter, mereka akan meminjam terlebih dulu winger berusia 25 tahun itu dengan tebusan  tujuh juta euro (sekitar Rp108 miliar) selama semusim.

Namun, mereka akan mempermanenkannya di akhir kontrak dengan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp388 miliar plus bonus sebesar tiga juta euro (setara dengan Rp46 miliar). Sehingga, total biaya yang dikeluarkan Inter adalah 35 juta euro (sekitar Rp543 miliar).

Meski demikian, belum ada respons dari pihak I Friulani terkait rencana rival domestik mereka itu. Namun, jika melihat keinginan sang pemain yang sangat besar untuk bisa berjuang di bawah asuhan Antonio Conte, besar kemungkinan Udinese akan membantu langkahnya merapat pada Januari 2020.

Rodrigo de Paul sendiri telah memperkuat Udinese sejak 2016. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 20 assist dari total 124 pertandingan di semua kompetisi.