Liga Champions

Bak Bocah, Gianluigi Buffon Bercanda dengan Rekan Setimnya Saat Anthem Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon kembali jadi bocah saat mengikuti anthem Liga Champions. Copyright: © Marca
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon kembali jadi bocah saat mengikuti anthem Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, kembali menjadi "bocah" ketika bercanda dengan satu rekan setimnya saat anthem Liga Champions 2019-2020 melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/19).

Buffon diketahui telah memberikan pukulan penambah semangat kepada gelandang Juventus, Juan Cuadrado. Dilansir akun Instagram BR Football, momen ini terjadi kala Bianconeri tengah mengikuti acara pembukaan di BayArena.

Penjaga gawang berusia 41 tahun itu terlihat berteriak, dan memberikan tamparan persahabatan kepada Juan yang diakhiri dengan tawa. Tujuan uatama aksi Buffon sendiri nampak seolah untuk meredakan ketegangan melawan Bayer Leverkusen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bleacher Report Football (@brfootball) pada

Juventus sendiri seolah tidak terlalu menganggap serius laga ini, mengingat mereka telah menyegel satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya dalam kualifikasi grup Si Nyonya Tua memiliki selisih poin yang kelewat jauh sebagai juara grup.

Tak ayal pada laga ini hasil menang, seri, atau kalah tetap tidak akan mengubah keadaan Juventus. Meski demikian skuat Maurizio Sarri tetap ingin memberikan catatan apik pada akhir laga seleksi grup.

Terbukti pada pertandingan kontra Bayer Leverkusen, Juventus tetap tidak memberikan peluang kepada tim tudan rumah. Pada pertandingan kali ini, Bianconeri tidak segan-segan menaklukan tim lawan dengan skor 2-0 dihadapan para pendukung setianya.

Gol pertama dicetak oleh striker andalan Juventus, Cristiano Ronaldo pada menit ke-75. Juventus kemudian kembali menggandakan keunggulan lewat aksi heroik Gonzalo Higuain yang mencetak angka pada injury time atau menit ke-92.

Kemengan ini sekaligus membuat Juventus meraih poin tertinggi sekaligus lolos ke babak lanjutan Liga Champions mewakili grup D. Tidak jauh dari posisi mereka, Atletico Madrid pun turut lolos ke 16 besar kompetisi sepak bola terbesar seantero Eropa itu usai meraih runner up grup.