Liga Indonesia

Kiper Persib Bandung Akui Borneo FC Klub yang Sulit untuk Dikalahkan

Kamis, 12 Desember 2019 08:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku kemenangan 0-1 atas Borneo FC pada laga tandang Liga 1 2019 di Samarinda didapat dengan susah payah. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku kemenangan 0-1 atas Borneo FC pada laga tandang Liga 1 2019 di Samarinda didapat dengan susah payah.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku kemenangan 0-1 atas Borneo FC pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) didapat dengan susah payah. 

Karena menurut Made, pada pertandingan tersebut Borneo FC yang bermain sebagai tuan rumah, tampil penuh motivasi di hadapan ribuan pendukungnya. Apalagi, laga tersebut menjadi pertandingan kandang pamungkas bagi tim berjuluk Pesut Etam di musim 2019.

Selain itu, Borneo FC juga bermain terbuka dan menggempur pertahanan Persib, terutama di babak kedua. Namun, berkat kerja keras seluruh pemain, tim Maung Bandung bisa mempertahankan keunggulannya hingga laga usai. 

"Hari ini pertandingan berat bagi kami. Bisa dibilang kedua tim main terbuka dan saling serang," kata Made saat konferensi pers seusai pertandingan.

Penjaga gawang asal Bali ini bersyukur, karena pada pertandingan pekan ke-32 tersebut skuat Maung Bandung berhasil mengamankan poin penuh. Hasil itu menurutnya, seusai dengan target yang diinginkan tim. 

Selain itu, dengan kemenangan tersebut, posisi Persib saat ini mulai naik ke peringkat 6 dengan mengoleksi 45 poin. Sehingga, langkah Maung Bandung untuk menembus peringkat lima besar semakin dekat. 

"Tentu saja, kami bersyukur bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini, sesuai target kami. Karena kami datang ke sini untuk meraih tiga poin," tegas penjaga gawang bernomor punggung 78 ini. 

Meski begitu, Made bersama rekan-rekannya tidak ingin terbuai dengan hasil tersebut. Karena, perjuangan tim kebanggaan Bobotoh di Liga 1 2019 belum selesai dan masih ada dua laga sisa di kandang menghadapi Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar.