Liga Indonesia

Lolos ke PON XX 2020, Tim Sepak bola Putra Sulsel Ingin Tembus Final Lagi

Kamis, 12 Desember 2019 09:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Keceriaan tim sepakbola putra Sulsel setelah berhasil lolos ke PON XX Papua 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Keceriaan tim sepakbola putra Sulsel setelah berhasil lolos ke PON XX Papua 2020.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Sulsel memastikan tempat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Pasukan Maulid Ibrahim pun ingin menembus final sekali lagi.

Sulsel meraih tiket ke PON XX Papua setelah menyisihkan Sultra dan Sulbar pada fase kualifikasi yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 6-10 Desember lalu.

Menggunakan sistem grup, Sulsel keluar sebagai juara grup dengan perolehan enam poin, sedangkan Sultra dan Sulbar hanya mengoleksi satu poin selama fase kualifikasi.

Sulsel mengalahkan Sultra dengan skor 2-0 dan Sulbar dengan skor 1-0, sementara laga Sultra melawan Sulbar berakhir imbang tanpa pemenang dengan skor 1-1.

Mereka lantas menargetkan lolos ke laga final, sama seperti PON XIX Jabar 2016. Sayang, Sulsel harus puas membawa pulang medali perak setelah kalah adu penalti dengan skor 4-5 dari tuan rumah.

"Dari awal kami memang menargetkan lolos ke PON Papua. Mengingat prestasi menjadi runner-up pada edisi terdahulu," ungkap Maulid Ibrahim kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (10/12/19).

"Otomatis kami ingin mengulangi lagi dan kaki kami sudah ada di PON Papua. Sekarang tinggal bagaimana menyiapkan tim dengan baik," tambah pria yang menjadi asisten pelatih tim sepak bola Sulsel pada PON XIX Jabar 2016.

Pada PON XX Papua 2020, Sulsel akan bersaing dengan 11 provinsi lainnya. Di antaranya yakni tuan rumah Papua, Jabar selaku juara bertahan, serta beberapa provinsi kuat lain, Jatim dan Kaltim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%