Liga Inggris

Meski Bergelimang Gelar, Carlo Ancelotti Tak Penuhi Syarat Arenal

Kamis, 12 Desember 2019 22:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Carlo Ancelotti disebut tak memenuhi kualifikasi klub Liga Inggris, Arsenal, meski pelatih yang bersangkutan bergelimang gelar di berbagai kompetisi. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti disebut tak memenuhi kualifikasi klub Liga Inggris, Arsenal, meski pelatih yang bersangkutan bergelimang gelar di berbagai kompetisi.

INDOSPORT.COM - Rumor ketertarikan klub Liga Inggris, Arsenal, terhadap Carlo Ancelotti mulai sirna secara perlahan usai klub asal London Utara tersebut disebutkan tak cukup dibuat kagum dengan rekam jejak peatih asal Italia tersebut.

Sepert yang diwartakan NBC Sports, Ancelotti merupakan salah seorang pelatih dengan rentetan gelar apik. Bahkan, pelatih berusia 60 tahun tersebut pernah mencicipi dan menjadi kampiun Liga Inggris di musim perdananya bersama Chelsea.

Namun, catatan tersebut tak cukup mampu meyakini Arsenal. Diketahui The Gunners lebih memilih sosok pelatih muda ketimbang Carlo Ancelotti yang telah berusia 60 tahun.

Selain itu trek rekor Ancelotti tak begitu mentereng dalam empat tahun terakhir. Mantan pelatih AC Milan ini harus mengalami dua kali pemecatan, yakni dari Bayern Munchen dan Napoli.

Oleh karenanya, para petinggi Arsenal pun lebih memilih untuk mempercayakan Freddie Ljungberg terlebih dahulu dan bersabar mencari sosok yang tepat dan tak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Carlo Ancelotti harus menerima namanya disingkirkan oleh Napoli usai rentetan hasil minor dikancah domestik. Meski Arsenal disebut mengurungkan niat untuk merekrutnya, namun klub Liga Inggris lainnya, Everton, dikabarkan siap menampungnya untuk menggantikan Marco Silva.