Liga Indonesia

Pelatih Persik Komentari Nasib PSM yang Terus Jeblok di Laga Tandang Liga 1

Kamis, 12 Desember 2019 09:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert (kiri) didampingi asistennya, Budiarjo Thalib (tengah) dan Syamsuddin Batola (kanan) saat memantau latihan PSM Makassar, Kamis (2/6/16) Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert (kiri) didampingi asistennya, Budiarjo Thalib (tengah) dan Syamsuddin Batola (kanan) saat memantau latihan PSM Makassar, Kamis (2/6/16)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, mengomentari nasib apes PSM Makassar yang hingga kini belum mampu memenangi laga tandang di ajang Shopee Liga 1 2019.

Pria asal Makassar yang juga mantan pelatih PSM U-21 dan asisten pelatih tim senior periode 2016 ini mengaku prihatin dengan nasib sial Rizky Pellu dkk. sepanjang Shopee Liga 1 2019.

Pelatih yang mengantarkan Persik menjuarai Liga 2 2019 ini menyebut Darije Kalezic selaku juru taktik PSM Makassar tak memiliki kekayaan dalam menyusun strategi.

"Saya pikir strategi yang harus diperbaiki. Sebenarnya kekalahan itu manusiawi karena di Liga 1, klub tuan rumah hampir pasti akan menang, sedangkan yang menjadi tamu biasanya kalah," ungkap Budiarjo Thalib kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (11/12/19).

"Tapi itu semua harus dijadikan proses, kalau misalnya main kandang dan tandang apa yang harus diperbuat untuk memenangkan setiap laga," tambah Budiarjo lagi.

Hingga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar telah melakoni 16 partai tandang. Mereka belum sekali pun meraih kemenangan dan justru menelan 13 kali kekalahan.

Armada Darije Kalezic hanya meraih tiga hasil imbang yang sejauh ini menjadi catatan terbaik di laga tandang, masing-masing saat melawan Tira Persikabo (0-0), Persija Jakarta (0-0), dan Perseru Badak Lampung FC (1-1).