Liga Indonesia

Posisi Relatif Aman, Barito Putera Siap Genjot Potensi Pemain Muda di Sisa Liga 1

Kamis, 12 Desember 2019 07:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memastikan akan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada pemain mudanya dalam dua laga sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Dua laga sisa di Liga 1 2019 itu antara lain bertandang ke Persipura Jayapura, Senin (16/12/19) serta menjamu Arema FC di kandang sendiri, Minggu (22/12/19).

"Sebenarnya saya belum berpikir sampai ke situ karena ingin fokus mengamankan laga melawan PSM Makassar. Kami menargetkan kemenangan pada laga ini," ungkap Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, Selasa (10/12/19).

"Andaikan berhasil mendulang poin penuh, barulah kami akan memikirkan untuk memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda di dua laga sisa musim ini," tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Barito Putera memang dikenal gemar memainkan pemain muda sejak Liga 1 2017. Sejumlah nama telah diorbitkan seperti Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, M. Rafi Syarahil, Ferdiansyah, dan teranyar Yakob Sayuri.

Musim ini, Barito Putera masuk ke dalam enam klub dengan rata-rata pemain termuda. Mereaa memiliki rata-rata usia pemain sebesar 26,3 tahun, sama dengan Persebaya Surabaya dan Perseru Badak Lampung FC.

Barito Putera hanya kalah dari Tira-Persikabo dengan rata-rata usia 26,2 tahun. Serta Persela Lamongan dan PSS Sleman dengan rata-rata usia pemain termuda yakni 26 tahun.

Sementara itu, Persija Jakarta menjadi klub dengan rata-rata usia pemain tertua pada Liga 1 2019. Macan Kemayoran memiliki rata-rata usia sebesar 28,4 tahun.