Bola Internasional

Top 5 News: Evan Dimas Disebut Messi-nya Indonesia, Timnas Vietnam Coret Doan Van Hao

Kamis, 12 Desember 2019 06:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Top 5 News per hari Kamis (12/12/19) memperlihatkan kabar Evan Dimas yang disebut Messi-nya Indonesia, serta Timnas Vietnam coret Doan Van Hau. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Top 5 News per hari Kamis (12/12/19) memperlihatkan kabar Evan Dimas yang disebut Messi-nya Indonesia, serta Timnas Vietnam coret Doan Van Hau.

INDOSPORT. COM - Top 5 News per hari Kamis (12/12/19) memperlihatkan kabar Evan Dimas yang disebut Messi-nya Indonesia, serta Timnas Vietnam coret Doan Van Hau.

Semarak SEA Games 2019 nampaknya masih belum usai di hati masyarakat Indonesia. Buktinya bisa terlihat dari deretan TOP 5 News INDOSPORT yang didominasi oleh pemberitaan tentang kiprah Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Evan Dimas yang pada laga final SEA Games 2019 mengalami cedera engkel, mendapat banyak sorotan. Salah satunya lantaran Evan Dimas disebut sebagai Messi-nya Indonesia.

Sementara itu, pemain Vietnam yang membuat Evan Dimas cedera, Doan Van Hau, mendapat sebuah kebijakan mengejutkan dari negaranya. Timnas Vietnam dikabarkan telah mencoret nama Doan Van Hau dari daftar pemain.

Selain dua kabar tersebut, masih ada berita lainnya yang masuk ke dalam deretan Top 5 News. Berikut rangkuman Top 5 News INDOSPORT.


Sukses 'Hancurkan' Kaki Evan Dimas, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Pemain Kelas Dunia

Bek Vietnam, Doan Van Hau, sedang menjadi sorotan serius fans Timnas Indonesia U-23 karena membuat Evan Dimas cedera di final SEA Games 2019.

Namun aksi dari Doan Van Hau yang berhasil membuat Evan Dimas cedera itu justru mendapatkan pujian dari media Vietnam, vnexpress.

Baca Selengkapnya: Sukses 'Hancurkan' Kaki Evan Dimas, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Pemain Kelas Dunia


Pasca Cederai Evan Dimas, Timnas Vietnam U-23 Langsung Coret Doan Van Hau

Doan Van Hau bek Vietnam yang mencederai gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas di SEA Games 2019 secara mengejutkan dicoret Park Hang-seo.

Setelah selesai SEA Games 2019, Timnas Vietnam U-23 kemudian langsung bersiap untuk menghadapi turnamen yang lebih berat yakni Piala Asia U-23 2020.

Baca Selengkapnya: Pasca Cederai Evan Dimas, Timnas Vietnam U-23 Langsung Coret Doan Van Hau


Usai SEA Games, Media Vietnam Sebut Evan Dimas sebagai Messi-nya Indonesia

Media Vietnam menyebutkan bahwa gelandang Evan Dimas Darmono layaknya Lionel Messi di Barcelona lantaran dirinya menjadi pemain kunci timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Pada Selasa (10/12/19) semalam, timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam dalam partai final cabor sepak bola SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila. Garuda Muda belakangan harus menderita kekalahan menyakitkan dengan skor telak 0-3.

Baca Selengkapnya: Usai SEA Games, Media Vietnam Sebut Evan Dimas sebagai Messi-nya Indonesia


Soal Tekelan Keras, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Sudah Minta Maaf ke Evan Dimas

Media Vietnam menyebutkan bahwa Doan Van Hau sudah minta maaf kepada pemain Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas terkait insiden tekelan keras.

Nama Doan Van Hau belakangan sedang begitu menyedot perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari aksi Doan Van Hau saat membela Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23, Selasa (10/12/19) malam tadi.

Baca Selengkapnya: Soal Tekelan Keras, Media Vietnam Sebut Doan Van Hau Sudah Minta Maaf ke Evan Dimas


Hancurkan Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau Tak Diuntungkan di Liga Belanda

Bek Vietnam Doan Van Hau sempat melancarkan tekel mengerikan yang membuat Evan Dimas cedera saat bertemu Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019.

Insiden tersebut terjadi pada pertengahan babak pertama, di mana Doan Van Hau melancarkan tekel yang tepat mengenai kaki kiri Evan Dimas.

Baca Selengkapnya: Hancurkan Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau Tak Diuntungkan di Liga Belanda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%