Bola Internasional

3 Fakta Menggelegar Cristian Orosa, Bek Eropa yang Ngebet Main di Liga 1

Jumat, 13 Desember 2019 14:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/corosa19
Ada 3 fakta menggelegar dari bek Eropa asal Andorra, Cristian Orosa, yang diketahui ngebet bermain di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Twitter.com/corosa19
Ada 3 fakta menggelegar dari bek Eropa asal Andorra, Cristian Orosa, yang diketahui ngebet bermain di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ada 3 fakta menggelegar dari bek Eropa asal Andorra, Cristian Orosa, yang diketahui ngebet bermain di Liga 1 Indonesia.

Kabar akan keinginan Cristian Orosa bermain di Indonesia diungkapkannya ketika dihubungi langsung oleh awak media olahraga INDOSPORT.

"Saya ingin bermain di Indonesia. Saya mau beberapa tahun berkarier di sana," ujar Orosa eksklusif kepada INDOSPORT, Kamis (12/12/19).

Bagi Orosa, dirinya butuh tantangan baru dalam berkarier dan ternyata sepak bola Indonesia memiliki atmosfer yang sangat luar biasa.

Lebih jauh, Orosa sudah memiliki gambaran tentang klub Liga 1 yang ingin dibelanya nanti. Sebab, setiap pemain pasti ingin mendapatkan klub terbaik.

"PSS Sleman, Persela, Barito Putera, dan PSIS, saya rasa salah satunya bisa menjadi tempat yang tepat untuk saya debut di Indonesia," ujar Orosa.

Kendati begitu pernyataan tersebut belum mendapatkan tindak lanjut dari sederet klub Indonesia yang dibeberkan oleh Orosa tadi.

Siapa Cristian Orosa? Berikut tiga fakta dari si pesepak bola asing.

1. Mental Juara

Fakta menggelegar pertama menampilkan kalau Cristian Orosa ternyata bermental juara. Hal tersebut didasari akan empat trofi yang pernah diraihnya.

Karier Cristian Orosa di UE Santa Coloma sejak September 2015 silam menjadi bukti kalau dirinya memang seorang pemenang.

Trofi yang pernah diraih Cristian Orosa adalah Copa Constitucio (2009-10, 2012-13, dan 2016-17) dan Super Cup (2016-2017).

2. Main di Liga Europa

Fakta menggelegar berikutnya menampilkan kalau Cristian Orosa Cristian Orosa, menurut catatan Transfermarkt, pernah menghiasi pentas Liga Europa.

Hal itu terjadi pada musim 2010-11, 2012-13, 2016-17, dan 2017-18, tepatnya di fase kualifikasi Liga Europa membela klub top Andorra, UE Escale Santa Coloma.

Selain itu, Orosa pernah membela Timnas Andorra U-17, U-19, dan U-21. Bahkan, ia ikut mentas pula di ajang Kualifikasi Piala Eropa U-21.

3. Multiposisi

Fakta menggelegar terakhir memperlihatkan kalau Cristian orosa ternyata tak hanya bisa bermain sebagai bek tengah saja, yang merupakan posisi asli.

Diketahui, Orosa juga bisa bertindak sebagai gelandang tengah berdasarkan laman Transfermarkt. Maka bisa disebut kalau Orosa pemain multiposisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%