Liga Italia

3 Pemain AC Milan yang Bisa Diboyong Gattuso ke Napoli

Jumat, 13 Desember 2019 15:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih klub Serie A Italia, Napoli Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih klub Serie A Italia, Napoli

INDOSPORT.COM - Ada kemungkinan pada bursa transfer Januari nanti, pelatih anyar Napoli, Gennaro Gattuso, bakal membajak sejumlah pemain AC Milan.

Klub papan atas Serie A, Napoli, akhirnya resmi memiliki pelatih baru. Napoli memutuskan untuk memecat Carlo Ancelotti untuk digantikan dengan eks pemain dan pelatih Milan, Gennaro Gattuso. 

Pemecatan Carlo Ancelotti tak lain dilatari oleh buruknya performa Il Partenopei di Serie A. Hingga pekan ke-15, Napoli terjerembab di posisi ke-7 klasemen sementara.

Walau mundur dari AC Milan, Gennaro Gattuso dianggap mampu mengangkat AC Milan di kancah domestik meski dengan kondisi yang sulit. Bahkan pengalamannya selama melatih membuat namanya banyak digoda oleh klub-klub dari berbagai belahan dunia.

Sebagai mantan pelatih Milan, tentu saja Gattuso paham benar dengan kondisi tim yang bermarkas di San Siro itu. Bukan tak mungkin pada bursa transfer Januari nanti, Gattuso bakal membajak sejumlah pemain Milan. 

Jika benar demikian, siapa saja pemain-pemain yang cocok dibawa Gattuso? Berikut ulasannya. 

1. Lucas Biglia

Sudah bukan rahasia lagi jika Lucas Biglia adalah pemain favorit Gennaro Gattuso. Selama menangani AC Milan, Gattuso gemar sekali memainkan striker gaek satu ini. 

Bahkan, keputusannya sempat ditentang oleh sebagian suporter I Rossoneri. Dengan kedatangan Ismael Bennacer, posisi Biglia di AC Milan kini terancam. 

Ini bisa jadi kesempatan bagi Gattuso untuk menariknya ke Napoli dengan harga murah di bursa transfer Januari nanti. 

2. Davide Calabria

Satu lagi pemain favorit Gattuso selama di AC Milan adalah Davide Calabria. Calabria jadi pilihan utama Milan di posisi bek kanan ketika masih dibesut Gattuso. 

Walau tak selalu tampil bagus, namun Calabria bisa jadi alternatif sayap kanan yang baik bagi Napoli di tangan Gennaro Gattuso. 

3. Suso

Gennaro Gattuso adalah penganut formasi 4-3-3. Saat di AC Milan, ia hampir selalu menggunakan formasi modern satu ini. Di Napoli ia diyakini bakal kembali memakai formasi ini

Salah satu pemain yang jadi kunci Gattuso di formasi ini adalah Suso. Suso jadi pilihan utama Gattuso ketika membesut AC Milan. 

Pada Januari nanti, Gattuso bisa membawa Suso ke Napoli dan menduetkannya dengan Dries Mertens serta Hirving Lozano. Apalagi, Suso memang sudah lama diisukan bakal didepak AC Milan.