Bola Internasional

Susul Doan Van Hau, Gelandang Andalan Timnas Vietnam Diajak Gabung Klub Eropa

Jumat, 13 Desember 2019 19:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh, ditawari bergabung ke tim LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, sehingga ia bisa ikuti jejak rekan setim, Doan Van Hau. Copyright: © Bongda.vn
Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh, ditawari bergabung ke tim LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, sehingga ia bisa ikuti jejak rekan setim, Doan Van Hau.

INDOSPORT.COM – Talenta Vietnam dikabarkan kembali menarik minat klub sepak bola Eropa. Kali ini, gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Tuan Anh, ditawari untuk bergabung ke tim LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves.

Dilansir dari VnExpress, Nguyen Tuan Anh menarik hati Deportivo Alaves berkat kemampuannya mengontrol permainan dari tengah lapangan. Pemain milik klub Hoang Anh Gia Lai itu sendiri membawa Vietnam memuncaki Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alaves berencana mengundang Nguyen Tuan Anh pada bursa transfer musim dingin mendatang. Klub yang menempati posisi ke-15 klasemen sementara LaLiga Spanyol itu baru saja kehilangan pemain tengahnya, Tomas Pina, akibat cedera.

Setelah kabar ini beredar, Nguyen Tuan Anh sangat tertarik. Ia bersama agennya mengaku akan memperjuangkan diri untuk bisa segera hengkang ke Spanyol. Pasalnya, ini adalah kesempatan yang bisa jadi tak datang dua kali.

Namun, Hoang Anh Gia Lai (HAGL) selaku tim Nguyen Tuan Anh memberikan peringatan. Mereka tetap ingin mempertahankan sang gelandang untuk Liga Vietnam musim 2020. HAGL menyebutkan bahwa Tuan Anh masih akan menjadi pilar penting mereka.

Sebelum Nguyen Tuan Anh, Doan Van Hau selaku kompatriotnya di Timnas Vietnam sudah mengepakkan sayap terlebih dahulu ke Eropa. Van Hau, yang memenangkan medali emas SEA Games 2019, kini membela klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen.

Selain Van Hau, ada juga Nguyen Cong Phuong yang membela Sint-Truiden di Liga Belgia. Jauh sebelumnya, penjaga gawang Dang Van Lam juga pernah menimba ilmu di akademi Spartak Moskow dan Dynamo Moskow.

Peluang bergabungnya Nguyen Tuan Anh sendiri sangat potensial untuk meningkatkan level Timnas Vietnam. Pasalnya, dengan bergabung ke Deportivo Alaves, ia bisa berhadapan dengan klub elit dunia seperti Barcelona dan Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%