Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Roma vs Wolfsberger: Giallorossi Lolos

Jumat, 13 Desember 2019 04:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© MB Media/GettyImages
Selebrasi para pemain AS Roma saat mencetak gol ke gawang Wolfsberger dalam pertandingan terakhir Grup J Liga Europa 2019-2020 Copyright: © MB Media/GettyImages
Selebrasi para pemain AS Roma saat mencetak gol ke gawang Wolfsberger dalam pertandingan terakhir Grup J Liga Europa 2019-2020

INDOSPORT.COM – Meski ditahan imbang oleh tim juru kunci Wolfsberger dengan skor 2-2, AS Roma tetap berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

BABAK PERTAMA: bermain di hadapan pendukungnya sendiri, AS Roma langsung memainkan permainan cepat dalam membangun serangan.

Tak membutuhkan waktu lama, saat pertandingan baru memasuki menit ke-7, pendukung tim tuan rumah langsung bergemuruh saat Diego Perotti mencetak gol membuka keunggulan AS Roma atas Wolfsberger.

Unggul 1-0 dengan cepat ternyata langsung membuat lini pertahanan Roma lengah. Serangan yang diciptakan tim tamu membuat bek mereka, Alessandro Florenzi mencetak gol bunuh yang membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Meski demikian, tim Serigala Italia tak menyerah. Mereka terus menekan lini pertahanan tim tamu dan usaha AS Roma pun membuahkan hasil saat Edin Dzeko mengembalikan kedudukan di menit ke-19. Skor 2-1 untuk tim tuan rumah. Skor ini sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

BABAK KEDUA: usai turun minum, kedua tim mencoba untuk bermain lebih hati-hati di menit-menit awal. Saat memasuki pertengahan laga barulah Roma dan Wolfsberger mulai memanaskan tensi pertandingan.

Roma yang berencana memperlebar kedudukan justru harus kebobolan di menit ke-63 setelah gelandang sayap Wolfsberger, Shon Weissman mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Situasi tribun penonton Stadion Olympico pun menjadi tegang kala kedua tim bermain cukup berimbang dalam membangun serangan.

Namun hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-2 menjadi hasil akhir dalam pertandingan AS Roma vs Wolfsberger AC.

Meski imbang, AS Roma tetap berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020 dengan menempati urutan kedua di klasemen akhir Grup J, sedang pemuncak klasemen diambil alih oleh Borussia Monchengladbach yang juga bermain imbang melawan Istanbul Basaksehir.

Susunan Pemain AS Roma vs Wolfsberger AC di Liga Europa 2019-2020:

AS Roma (4-2-3-1)

Mirante; Florenzi, Fazio, Mancini, Spinazzola; Veretout, Diawara; Under, Mkhirtaryan, Perotti; Dzeko

Pelatih: Paulo Foncesca

Wolfsberger (4-3-3)

Kofler; Schmitz, Rnic, Solbauer, Novak; Wernitznig, Sprangler, Schmid; Niango, Liendl, Weissman

Pelatih: Mohamed Sahli