Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Standard Liege vs Arsenal: The Gunners Lolos

Jumat, 13 Desember 2019 02:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© John Thys/GettyImages
Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, dua sosok penting yang bawa Arsenal terhindar dari kekalahan saat melawan Standard Liege di Liga Europa 2019-2020 Copyright: © John Thys/GettyImages
Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, dua sosok penting yang bawa Arsenal terhindar dari kekalahan saat melawan Standard Liege di Liga Europa 2019-2020

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020 usai menahan imbang Standard Liege dengan skor 2-2.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, jalannya pertandingan sempat berjalan dengan alot, kedua tim sama-sama memainkan tempo yang lambat.

Meski demikian, sesekali baik Standard Liege maupun Arsenal mencoba untuk melakukan serangan balik.

Memasuki pertengahan laga, barulah kedua tim memanas dengan melakukan jual beli serangan, namun hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

Babak kedua

Usai turun minum, tim tuan rumah mampu bermain lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit di babak kedua melalui Samuel Bastien.

Unggul satu gol membuat mereka semakin menjadi, lini pertahanan Arsenal pun kembali kebobolan pada menit ke-69 melalui Selim Amallah.

Situasi ini sempat membuat tim tuan rumah di atas angin, namun The Gunners tak ingin pulang dengan kekalahan dan masih ingin melanjutkan kiprahnya di Liga Europa 2019-2020.

Buktinya, hanya dalam rentan tiga menit Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka pada menit ke-78 dan 81. Skor imbang menjadi 2-2.

Pertandingan pun menjadi semakin sengit, namun hingga berakhirnya laga tak ada lagi gol tercipta. Arsenal pun lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020 dengan menjadi pemegang puncak klasemen, sementara Standard Liege gagal lantaran selisih satu angka dengan Eintracht Frankfurt di klasemen akhir Grup F.

Susunan Pemain Standard Liege vs Arsenal di pertandingan Liga Europa 2019-2020:

Standard Liege: Bodart; Fai, Vanheusden, Laifis, Gavory; Mehdi, Bastien, Cimirot, Paul-Jose; Emond

Arsenal: Martinez; Mavropanos, Luiz, Sokratis; Saka, Guendouzi, Willock, Ainsley; Rowe, Nelson; Lacazette