Liga Inggris

Naby Keita Jadi 'Pemain Kunci' Liverpool Taklukkan Man United untuk Minamino

Jumat, 13 Desember 2019 21:36 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan akan segera meresmikan pembelian Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. Di balik keberhasilan tersebut, pembelian Naby Keita pada awal musim 2018/19 lalu memegang peranan yang sangat besar.

Dilansir dari Mirror, pembelian Keita dari RB Leipzig membuat Director of Football Liverpool, Michael Edwards, menjalin hubungan baik dengan grup tim sepak bola Red Bull. Tak hanya Leipzig, Edwards pun dekat dengan Direktur Sepak Bola RB Salzburg, Christoph Freund.

Hubungan baik itu membuat Freund senang menjual pemain binaannya ke Liverpool. Keita sendiri adalah pemain Salzburg (2014-16) sebelum pindah ke Leipzig (2016-18). Jauh sebelumnya, The Reds juga puas dengan Sadio Mane yang merupakan jebolan Salzburg.

Kedekatan itu juga membuat Salzburg lebih ingin menjual Minamino ke Liverpool. Salzburg tak ingin menjual pemain asal Jepang itu ke klub Eropa lain seperti Manchester United, AC Milan, dan Borussia Monchengladbach.

Pembelian Minamino sendiri dinilai sangat murah. Sesuai dengan klausal pembelian permanennya, gelandang serang asal Jepang itu berharga 7,25 juta poundsterling. Ia rencananya akan diumumkan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Minamino membuat Liverpool tertarik karena determinasinya. Ia adalah pemain yang tak ragu untuk mengejar bola ke mana pun saat timnya berada dalam posisi bertahan. Selain itu, ia juga memiliki visi umpan yang sangat bagus.

Tak hanya itu, Takumi Minamino juga pernah menjebol gawang Liverpool di Anfield. Satu golnya itu dicetak pada laga kedua fase grup E Liga Champions, Oktober lalu. Hanya saja, Red Bull Salzburg harus rela menerima kekalahan 3-4.