Liga Indonesia

Lawan Persija Jakarta, Madura United Akan Diperkuat Pemain 'Baru'

Jumat, 13 Desember 2019 10:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Madura United dipastikan kehilangan dua pemain andalan yakni Greg Nwokolo dan Diego Assis saat lawan Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019. Copyright: © Media PSM Makassar
Madura United dipastikan kehilangan dua pemain andalan yakni Greg Nwokolo dan Diego Assis saat lawan Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United dipastikan kehilangan dua pemain andalan yakni Greg Nwokolo dan Diego Assis saat lawan Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Keduanya tak bisa bermain karena sedang menjalani hukuman dari Komdis PSSI dan akumulasi kartu.

Kondisi ini sempat membuat pelatih Madura, Rasiman memutar otak, karena timnya mengincar kemenangan di markas lawan. Beruntung, Rasiman bisa memaksimalkan dua pemain anyar yang baru kembali usai membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 yakni Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi.

Rasiman mengatakan, Abi dan Zulfiandi bisa saja dimainkan untuk menggantikan peran Greg dan Diego. Namun, tim kepelatihan masih harus memantau kondisi kedua pemain itu, lantaran baru menjalani pertandingan padat di SEA Games.

"Kondisi Madura di beberapa game terakhir, semenjak saya tangani tim ini, selalu kami punya permasalahan dengan kekurangan pemain inti. Pernah kurang 8 orang saat lawan Persebaya dan nanti lawan Persija Greg ada suspend, Diego gak available karena akumulasi kartu," kata Rasiman.

"Tapi kami punya banyak tambahan pemain, dari SEA Games seperti Abi yanh sudah main tujuh pertandingan (di SEA Games) jadi kekurangan mereka (Greg dan Diego) bisa ditambal dengan kedatangan pemain yang balik dari SEA  Games," imbuhnya

Madura United memang mengincar kemenangan atas Persija agar tim Sapeh Kerab tetap menempel ketat saingan utama di posisi kedua, Borneo FC. Saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 47 poin dari 31 laga.