Mantan Kekasih Pemain Liverpool Terbukti Bersalah Dukung ISIS

Jumat, 13 Desember 2019 15:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari mantan pacar pemain klub Liga Inggris Liverpool, Sheyi Ojo, yang terbukti bersalah telah ikut serta kegiatan grup radikal ISIS baru-baru ini.

Mantan kekasih Sheyi, Amaani Noor, terbukti tengah memberikan pesan dukungan jihad kepada kaum radikal via media sosial Telegram. Selain dirinya diketahui memberikan dana sejumlah uang untuk kaum ISIS bernama The Merciful Hands pada 23 Mei 2018 lalu.

Noor diketahui tengah mengirimkan uang senilai 45,51 US dollar (Rp637 ribu) lewat akun Paypal untuk komunitas teroris tersebut. Meskipun demikian, wanita berusia 21 tahun itu mengelak atas segala tuduhan jika uang kirimannya ditujukan untuk aksi terorisme.

Terjerumusnya Noor ke lingkungan ISIS bermula ketika dirinya telah putus dari Sheyi yang saat ini telah dipinjamkan ke Rangers. Mantan WAG itu diketahui menjadi sangat terobsesi dengan keyakinan radikal.

Alhasil, dirinya pun sempat terhasut untuk masuk lebih dalam dunia ISIS dengan menikahi pejuang jihad secara online. Noor pun tidak ragu-ragu membeberkan jika ikut berperang merupakan salah satu impiannya.

Dilansir laman berita Mirror, pihak pengadilan agung Liverpool membeberkan rentetan kejadian berpalingnya Noor ke ISIS. Pihak berwajib mengetahui jika sang mantan belahan hati pemain Liverpool itu mengetahui akan The Merciful Hands dari seorang wanita bernama Victoria Webster (28).

Webster kabarnya memberikan sugesti agar sang wanita berparas cantik itu mau membantu para pejuang Negara Timur Tengah untuk meraih kemerdekaan. Merasa tergerak hatinya, Noor pun langsung membantu secara sukarela hingga tenggelam dalam dunia terorisme.

Noor sendiri kabarnya tengah berencana untuk pergi ke tempat sang suami yang diketahui bernama Hakim di Suriah. Meski demikian pihak kepolisian berhasil menangkapnya dan kini masih menunggu putusan pengadilan terkait vonis hukuman pada 20 Desember 2019 mendatang.