Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Incar Winger Jepang, Inter Milan Boyong Wonderkid Parma

Jumat, 13 Desember 2019 06:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Rekap rumor transfer terkini per Jumat (13/12/19), ada kabar Liverpool yang mengincar winger Jepang, dan rencana Inter Milan memboyong wonderkid Parma. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Rekap rumor transfer terkini per Jumat (13/12/19), ada kabar Liverpool yang mengincar winger Jepang, dan rencana Inter Milan memboyong wonderkid Parma.

INDOSPORT. COM - Rekap rumor bursa transfer terkini per Jumat (13/12/19) memperlihatkan kabar Liverpool yang mengincar winger Jepang, dan rencana Inter Milan memboyong wonderkid Parma.

Kabar mengenai bursa transfer klub-klub top Eropa memang selalu menarik untuk disimak. Apalagi mendekati momen dibukanya jendela transfer musim dingin 2020, geliat para raksasa mendapatkan pemain incarannya nampak makin gencar saja.

Liverpool, jawara Liga Champions musim lalu, belakangan dikabarkan tertarik dengan seorang winger asal Jepang. Jika tak ada halangan, The Reds bakal memboyong pemain incarannya itu Januari mendatang.

Beralih ke klub top Serie A Italia, Inter Milan. Demi menjaga peluang juara musim ini, Inter Milan kabarnya bersiap membajak wonderkid Parma dengan kucuran dana miliaran.

Selain dua isu tadi, masih ada beberapa rumor transfer lainnya yang patut kalian simak. Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman rekap rumor transfer terkini.

Liverpool

Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool dikabarkan segera menebus bintang Jepang milik RB Salzburg, Takumi Minamino di bursa transfer Januari 2020.

Seperti yang diketahui Liverpool berada dalam satu grup bersama RB Salzburg di Liga Champions. Ternyata, dalam dua pertandingan melawan Salzburg, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpukau dengan permainan Takumi Minamino.

Menurut laporan Sky Sports, Liverpool akan segera menebus klausul rilis Minamino yang terhitung sangat terjangkau. Dalam kontraknya, Minamino memiliki klausul rilis sebesar 7,25 juta poundsterling.

AC Milan

Pemandu bakat AC Milan terus memantau bintang muda Eropa di seluruh dunia. Baru-baru ini, salah seorang di antaranya menghadiri laga terakhir grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen melawan Juventus, Kamis (12/12/19), untuk memantau Merih Demiral.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakang. Demiral adalah salah satu incaran Rossoneri sejak musim panas lalu. Namun, bek asal Turki itu lebih memilih gabung ke Juventus dari Sassuolo.

AC Milan nampaknya akan mengincar Demiral lagi pada bursa transfer musim dingin nanti. Kabarnya, AC Milan sudah menyiapkan proposal dan bakal memboyong Demiral dengan status pinjaman.


Inter Milan

Inter Milan siap kembali belanja pemain di bursa transfer musim dingin mendatang. Tim asuhan Antonio Conte dikabarkan rela mengeluarkan 35 juta euro (sekitar 550 miliar rupiah) untuk mendapatkan wonderkid Parma, Dejan Kulusevski.

Dilansir dari Football Italia, Inter bersedia membayar 35 juta euro kepada Atalanta selaku tim yang memiliki Kulusevski. Atalanta, yang baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kabarnya juga sudah mengatakan sepakat.

Namun, mengingat sang pemain masih dipinjamkan di Parma hingga akhir musim 2019/20, proses transfer ini akan sangat kompleks. Kepindahan pemain berusia 19 tahun asal Swedia ini diperkirakan akan bergantung kepada Parma.


Chelsea

Baru-baru ini Chelsea yang telah dicabut larangan transfernya dikaitkan dengan Wilfired Zaha. Kabarnya The Blues akan memboyong Zaha ke Stamford Bridge pada Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari situs berita, The Guardian, Chelsea pun sudah memiliki siasat untuk mempermulus transfer Zaha. Dari laporan tersebut, Chelsea akan menawarkan Olivier Giroud dalam kesepakatan transfer Zaha.