Liga Europa

Rekor Mencengangkan Wonderkid Manchester United Usai Bantai AZ Alkmaar di Liga Europa

Jumat, 13 Desember 2019 08:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood berhasil cetak rekor mencengangkan usai membantai AZ Alkmaar di laga babak grup terakhir Liga Europa 2019-2020. Copyright: © Robbie Jay Barratt/Getty Images
Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood berhasil cetak rekor mencengangkan usai membantai AZ Alkmaar di laga babak grup terakhir Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, berhasil mencetak rekor mencengangkan usai timnya menang atas AZ Alkmaar di pertandingan terakhir seleksi grup Liga Europa 2019-2020, Jumat (13/12/19).

Pada laga kemenangan Setan Merah dengan 4-0 itu, Mason berhasil mencetak brace atau dua buah gol. Dilansir akun Twitter OptaJoe, hal ini membuatnya berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak brace termuda pada kompetisi Liga Europa.

Mason sendiri diketahui berumur 18 tahun 72 hari usai menorehkan prestasi luar biasa ini. Torehan brace itu pun membuat koleksi golnya mencapai enam sepanjang musim ini, sehingga mampu disejajarkan dengan pemain utama Manchester United, Marcus Rashford yang telah mengoleksi 13 gol.

Sepak terjang gemilang Mason sendiri telah terlihat jauh sebelum berlangsungnya Liga Inggris musim ini. Pada pramusim, pemain akademi Manchester United itu mampu tampil memukau dalam berbagai pertandingan.

Beberapa kalangan bahkan menganggap posisi Mason layak untuk menggantikan Romelu Lukaku yang telah memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan. Hingga saat ini pun dirinya mampu membuktikan jika kualitas permainannya layak untuk ikut kompetisi sepak bola profesional.

Laga melawan AZ Alkmaar yang berlangsung di Old Trafford menjadi saksi kehebatan Mason mencetak dua gol. Gol pertama berhasil dibuat sang wonderkid lewat sepakan kaki kiri di menit ke-58. Belum puas gelandang muda Manchester United kembali unjuk gigi usai memanfaatkan assist Juan Mata di menit ke-64.

Kemenangan Manchester United pun makin lengkap lewat gol yang lebih dulu dicetak oleh Ashley Young di menit ke-53, dan penalti Juan Mata sembilan menit sesudahnya.

Kedudukan empat gol tanpa balas lawan AZ Alkmaar ini sekaligus membuat Manchester United makin berjaya dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.