Liga Inggris

Sudah Adakan Pertemuan, Liverpool Selangkah Lagi Boyong Takumi Minamino?

Jumat, 13 Desember 2019 10:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan tengah adakan pertemuan dengan Red Bull Salzburg terkait usaha mereka memboyong bintang Asia, Takumi Minamino. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan tengah adakan pertemuan dengan Red Bull Salzburg terkait usaha mereka memboyong bintang Asia, Takumi Minamino.

INDOSPORT.COM - Liverpool selaku raksasa Liga Inggris dikabarkan tengah mengadakan pertemuan dengan Red Bull Salzburg terkait perekrutan pemain Asia, Takumi Minamino jelang bursa transfer Januari 2020.

Perihal ini diungkapkan oleh direktur RB Salzburg, Cristoph Freund yang menyatakan jika Liverpool nampak sangat ngebet ingin mendatangkan Takumi dalam waktu dekat.

"Saya tidak akan berkomentar terkait kontrak secara mendetail, tapi memang benar ada pembicaraan dengan Liverpool," ucap Freund seperti dikutip dari laman berita Metro.

"Suatu kehormatan untuk klub jawara Liga Champions dan klub lain berminat pada pemain-pemain kami. Segala hal mungkin bisa saja terjadi," tutupnya.

Ketertarikan Liverpool akan Takumi berawal kala menjamu RB Salzburg di babak grup Liga Champions matchday 2, 3 Oktober lalu. Padala laga kemengan 4-3 itu, Pemain berusia 24 tahun ini mampu membuat The Reds mawas diri.

Takumi mampu mencetak masing satu gol dan assist pada laga yang berlangsung di Anfield. Sepakan pemain asal Jepang itu mampu menjebol gawang Adrian pada menit ke-56. Belum lagi pemberian assist apik kepada striker muda Erling Braut Haaland di menit ke-60 membuktikan jika dirinya merupakan pemain hebat.

Takumi sendiri memang tercatat sebagai salah satu pemain Asia berbakat di RB Salzburg hal ini terbukti dari statistiknya yang mengesankan sejak bergabung tahun 2015 lalu. Pemain asal Negeri Sakura ini mampu mengumpulkan 64 gol dan 44 assists dalam 199 penampilannya.

Liverpool pun dilaporkan sudah tidak sabar untuk menebus klausal kontrak pelepasan winger RB Salzburg ini dalam waktu dekat. Skuat asuhan Jurgen Klopp kabarnya menyiapkan dana kontan 7,25 juta poundsterling (Rp133 miliar) untuk dapat mengamankan jasa Takumi.