Bola Internasional

Terkuak! Park Hang-seo Sempat Berantem dengan Wasit di Lorong Saat Lawan Timnas Indonesia

Jumat, 13 Desember 2019 10:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© foxsports
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, diketahui bersitegang dengan wasit di lorong Stadion Rizal, Memorial, saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019. Copyright: © foxsports
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, diketahui bersitegang dengan wasit di lorong Stadion Rizal, Memorial, saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menjadi sosok yang paling sering dapat sorotan di laga final SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23.

Bagaimana tidak, di laga final SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo terlihat selalu memberikan arahan kepada pemain Vietnam dengan muka yang kesal.

Bahkan Park Hang-seo mendapatkan kartu merah karena melakukan protes keras kepada wasit. Padahal saat itu Vietnam sudah unggul 3-0 atas Timnas Indonesia U-23.

Karena tidak terima, Park Hang-seo kemudian terlihat menegakkan badan dan menantang wasit.

Setelah ditenangkan oleh beberapa assisten pelatih Vietnam dan pengawas pertandingan, Park Hang-seo akhirnya mau meninggalkan lapangan.

Dilansir dari foxsportasia, saat dilorong Stadion Rizal Memorial, Manila, pelatih asal Korea Selatan itu kembali ingin menantang wasit.

Park Hang-seo berusaha ingin memasuki lapangan pertandingan, tetapi panitia SEA Games 2019 berhasil membuatnya kembali tenang.

Dalam laga final SEA Games 2019 tersebut, Vietnam berhasil membawa pulang medali emas setelah menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-23.

Namun kemenangan Vietnam harus dinodai sikap tidak terpuji Doan Van Hau yang membuat Evan Dimas cedera parah. Timnas Indonesia U-23 pun harus rela membawa pulang medali perak sepak bola SEA Games 2019 Filipina.