Bola Internasional

Brasil, Kolombia, dan Jepang Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sabtu, 14 Desember 2019 16:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniela Porcelli/Getty Images
Tiga negara yakni Brasil, Kolombia, serta Jepang telah mengajukan penawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023. Copyright: © Daniela Porcelli/Getty Images
Tiga negara yakni Brasil, Kolombia, serta Jepang telah mengajukan penawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

INDOSPORT.COM - Tiga negara yakni Brazil, Kolombia, serta Jepang telah mengajukan penawaran resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan FIFA sehari setelah Australia dan Selandia Baru juga mengumumkan tawaran mereka menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Wanita 2023.

Organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu juga menegaskan pengajuan keempat negara tersebut  merupakan hal yang baru pertama terjadi dalam sejarah Penyelenggaran Piala Dunia Wanita.

"Prancis 2019 jelas merupakan momen penting bagi sepak bola putri, dan sekarang FIFA bertanggung jawab untuk mengambil langkah-langkah nyata mendorong perkembangan kompetisi yang luar biasa ini," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir dari Reuters.

Hal ini tak terlepas pada gelaran Piala Dunia Wanita di Prancis, tahun ini yang sukses menciptakan rekor baru, seperti jumlah penonton televisi terbanyak dan atensi pesertanya yang tinggi.

FIFA mengaku bahwa mereka akan menerapkan proses bidding yang adil dan transparan, serta juga akan mengevaluasi tuan rumah potensial selama periode Januari hingga Februari.

Sebelumnya, FIFA telah setuju untuk menambah tim yang berpartisipasi pada Piala Dunia Wanita 2023, dari 24 menjadi 32 negara.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%