Liga Indonesia

Darije Kalezic Ingin Perpisahan Manis Setelah Mundur dari PSM

Sabtu, 14 Desember 2019 18:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta para pemainnya tidak terusik statistik buruk laga tandang Liga 1 2019 Copyright: © Media PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, meminta para pemainnya tidak terusik statistik buruk laga tandang Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, ingin membuat perpisahan manis setelah menyatakan mundur. Ia ingin mempersembahkan kemenangan terakhir kepada suporter.

PSM akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019. Laga akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19) malam.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini sangat ingin meraih kemenangan pada laga kandang terakhir PSM di musim 2019. Darije juga ingin anak asuhnya menyuguhkan performa menawan di hadapan para suporternya.

"Kami bersiap memainkan laga kandang terakhir di musim 2019 dengan melawan klub yang sangat berkualitas," ungkap Darije saat konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (14/12/19) sore.

Untuk merealisasikan keinginan terakhirnya sebagai pelatih PSM, Darije meminta kepada para pemainnya untuk fokus 100 persen dalam melakukan persiapan. Terhitung sejak persiapan awal pada latihan rutin, Jumat (13/12/19) kemarin.

"Bagi saya, sebuah keharusan untuk menang pada laga besok. Saya telah memberitahukan kepada para pemain juga karena ingin mengakhiri musim dengan tiga poin di Makassar," tutur pelatih sepak bola berusia 50 tahun ini.

Selain karena menilai suporter PSM layak dihadiahi tiga poin pada laga kandang terakhir di musim ini, Darije juga ingin kemenangan atas PSS agar bisa tenang kembali ke Eropa.

"Saya juga ingin memiliki perasaan yang bagus setelah memenangkan laga kandang terakhir untuk menikmati waktu liburan dengan tenang nanti," tandas mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat ke-9 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 43 poin. Sementara PSS Sleman berada satu tingkat di atas dengan selisih satu poin lebih banyak.