Liga Indonesia

Datangkan Pelatih Latino, Bos Arema FC Berpeluang Wujudkan Cita-cita Lamanya

Sabtu, 14 Desember 2019 22:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bos Arema FC, Ruddy Widodo berpeluang untuk mewujudkan cita-cita lamanya dengan mendatangkan sosok pelatih asal Amerika Latin untuk Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bos Arema FC, Ruddy Widodo berpeluang untuk mewujudkan cita-cita lamanya dengan mendatangkan sosok pelatih asal Amerika Latin untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bos Arema FC, Ruddy Widodo berpeluang untuk mewujudkan cita-cita lamanya dengan mendatangkan sosok pelatih asal Amerika Latin, setelah melempar sinyal kuat akan mengganti Milomir Seslija di akhir musim kompetisi Liga 1.

Sosok itu tak lain adalah Latino berkebangsaan Uruguay, Esteban Javier Guilien. Eks playmaker stylist Arema itu menjadi idaman sang bos saat berbincang bersama INDOSPORT dan rekan media lainnya di tengah program latihan tim. 

"Sosok pelatih terbaik untuk tim ini, ya tidak bisa lepas dari masa lalunya. Salah satunya, pernah menjadi bagian tim ini," ujar Ruddy Widodo pada suatu kesempatan.

Dia lalu sempat menyebut nama Esteban Guillien sebagai kandidat pelatih bagi tim Singo Edan di masa depan. Nama Esteban sendiri sudah mendapatkan tempat di hati publik sepak bola Malang Raya, melalui prestasinya.

"Dia masih fokus menyelesaikan kursus kepelatihan di sana, hingga nanti lisensinya (Conmebol) setara dengan syarat di liga 1 (AFC Pro atau AFC A)," tandasnya. 

"Ya ditunggu saja bagaimana nantinya," figur yang menjabat sebagai General Manager di Arema FC itu menambahkan.

Esteban Javier Guillien merupakan bagian dari sukses Arema saat meraih trofi juara kompetisi ISL di musim 2009/2010 silam. Playmaker stylist yang kini berusia 39 tahun itu menjadi andalan Robert Rene Alberts, bersama Mohammad Ridhuan, Nih Alam Shah hingga Ahmad Bustomi pada satu dekade silam.