Bola Internasional

Demi Manchester City, Eks Inter Milan Pernah Tolak Real Madrid dan Juventus

Sabtu, 14 Desember 2019 19:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain sepak bola eks Inter Milan, Stevan Jovetic, mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid dan Juventus demi bisa bergabung dengan Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola eks Inter Milan, Stevan Jovetic, mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid dan Juventus demi bisa bergabung dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola asal Montenegro, Stevan Jovetic, mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid dan Juventus demi bergabung dengan Manchester City. Pemain yang kini bermain untuk AS Monaco ini pun sedikit menyesali keputusannya itu.

Stevan Jovetic hijrah dari Fiorentina ke Manchester City pada jendela transfer musim panas 2013 lalu. Saat itu, The Citizens harus merogoh kocek sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp411 miliar untuk memboyong Jovetic ke Stadion Etihad.

Sebelum memutuskan menerima pinangan Manchester City, Jovetic rupanya juga mendapat tawaran dari dua klub sepak bola top, Juventus dan Real Madrid.

Jovetic menolak tawaran dari Juventus karena ia tak mau berkhianat kepada fans Fiorentina. Seperti diketahui, kedua klub tersebut memang punya sejarah rivalitas panas.

“Saya ingin bergabung dengan Juventus, tetapi saya tidak bisa mengkhianati fans Fiorentina. Di sisi lain, saya punya impian bermain di Liga Inggris karena saya ingin meraih gelar juara di sana,” ungkap Stevan Jovetic, dikutip dari laman sepak bola Goal.

Jika Jovetic sama sekali tak menyesali telah menolak tawaran Juventus, beda halnya ketika ia menolak tawaran dari Real Madrid. Penggawa Timnas Montenegro itu mengakui bahwa menolak tawaran Los Blancos adalah sebuah kesalahan.

“Menolak tawaran Real Madrid pada tahun 2009 adalah sebuah kesalahan. Seandainya saya bisa memutar waktu kembali,” kata Jovetic.

Meski mampu meraih gelar juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, karier Stevan Jovetic di Manchester City tak bisa dibilang berjalan baik. Ia gagal menembus skuat utama The Citizens dan lebih banyak berurusan dengan cedera.

Hanya bertahan dua musim bersama Manchester City, Stevan Jovetic kemudian dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2015-2016. Setelah itu, ia mencoba peruntungan di Liga Spanyol bersama Sevilla selama setengah musim, sebelum berlabuh ke AS Monaco hingga saat ini.