Liga Indonesia

Dibantai Persija, Pelatih Madura: Wasit Layak Terima Guinness World Records dan MURI

Sabtu, 14 Desember 2019 01:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic di laga Liga 1 2019, Persija vs Madura United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Marko Simic di laga Liga 1 2019, Persija vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rasiman menyatakan ketidakpuasannya terkait kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri saat laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (12/12/19) di Stadion Gelora Bung Karno. Madura United kalah telak dengan skor 4-0.

Rasiman memberikan sindiran dengan mengatakan sang pengadil lapangan layak masuk Guinness World Records dan MURI (museum rekor Indonesia). Tiga penalti dalam satu babak membuat juru taktik Madura United itu tak habis pikir.

"Saya ucapkan selamat buat Mr Thoriq dia layak masuk Guinness World Records karena satu babak tiga penalti, bisa rekor MURI juga. Ini menjadi cambuk bahwa teknologi juga penting," katanya.

"Ini laga penentuan juga, dihiasi tiga penalti itu jadi asumsi di media. Ini jadi cambuk bahwa teknologi perlu," imbuh Rasiman.

Lebih lanjut, Rasiman mengatakan tidak bisa menilai layak atau tidak Persija mendapatkan penalti. Baginya, itu adalah keputusan wasit dan harus dihormati, meski menyisahkan tanda tanya baginya.

"Saya tak bisa komentar penalti hari ini, itu hak sepenuhnya wasit, tapi ini semoga jadi pembelajaran bahwa teknologi dibutuhkan," ucapnya.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 47 poin, sedangkan Persija Jakarta diurutan ke-12 dengan raihan 41 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%